Renungan Suci Awali Peringatan Kemerdekaan Indonesia ke 75 di Sampang

Forkopimda Sampang saat mengikuti renungan suci dan upacara di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa.

SAMPANG – Jelang perayaan hari kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia, Forkopimda Kabupaten Sampang melakukan upacara dan renungan suci malam di Taman Makam Pahlawan, Jalan Kusuma Bangsa Sampang, Madura, Jawa Timur, Senin (17/08/2020) tepat pukul 00.00 WIB.

Upacara dan renungan suci malam tersebut dihadiri oleh Bupati Sampang H. Slamet Junaidi didampingi Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat, Kapolres Sampang AKBP Didit BWS, Dandim 0828/Sampang Letkol Arm Mulya Yaser Kalsum, Ketua DPRD Sampang Fadol, Sekda Sampang H. Yuliadi Setiawan dan Kepala OPD di lingkungan Pemkab Sampang.

Bertindak sebagai inspektur upacara memimpin jalannya renungan suci beserta upacara yakni Kapolres Sampang AKBP Didit BWS S.I.K dengan nuansa gelap sehingga acara berlangsung secara alami natural dan khidmat.

“Dalam memperingati kemerdekaan Indonesia kami hadir di sini tepat pukul 00.00 untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang bagi bangsa,” ujar Bupati Sampang H. Slamet Junaidi.

Tak hanya itu, turut hadir dalam kesempatan tersebut para anggota Kepolisian dan TNI beserta Marching Band Gita Bahari Kabupaten Sampang pada upacara renungan suci memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-73.

Upacara yang berlangsung tidak lebih dari 30 menit itu ditutup dengan pembacaan do’a dan penghormatan terakhir kepada para pahlawan yang telah gugur. (dhe)