Rapat Paripurna, Bupati Sampang Sampaikan LKPJ Tahun 2020

SAMPANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sampang menggelar Rapat Paripurna mengenai penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LPKJ) Bupati Tahun 2020, penandatangan bersama substansi RT/RW Kab. Sampang, serta pengumuman dan penetapan nama – nama Pansus LKPJ Bupati Tahun 2020 di Aula DPRD Kabupaten Sampang, Rabu, (07/4/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Sampang H. Slamet Junaidi, Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat, Ketua DPRD beserta anggota beserta seluruh Forkopimda Kabupaten Sampang.

LKPJ merupakan ringkasan laporan pelaksanaan penyelenggaraan pemerintahan atau progress report pelaksanaan pembangunan yang bertujuan untuk meningkatkan efisiensi, efektivitas dan akuntabilitas penyelenggaraan pemerintah daerah.

Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kabupaten Sampang H. Moh. Anwari menyampaikan bahwa pada rapat paripurna anggota DPRD memenuhi kuorum sebab sebanyak 45 orang anggota yang hadir pada acara tersebut sebanyak 33 orang, sementara yang tidak hadir 12 orang dengan keterangan izin.

Sementara itu, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi menyampaikan bahwa LKPJ harus dilaporkan setiap tahunnya kepada DPRD sesuai dengan ketentuan Undang-Undang yang berlaku.

LKPJ sendiri membahas mengenai progres pembangunan yang telah dilaksanakan Pemerintah Daerah guna meningkatkan efiensi penyelenggaraan dan fungsi kepengawasan DPRD.

Selain itu melalui LKPJ juga membantu Kepala Daerah dalam mengetahui apa yang menjadi catatan, sehingga dapat menjadi koreksi sekaligus bagi pelaksanaan Pemerintahan yang lebih baik.

Haji Slamet Junaidi mengucapkan terimakasih kepada segenap anggota DPRD Kabupaten Sampang yang selalu mendukung program Pemerintah Kabupaten Sampang.

“Saya atas nama Bupati mengucapkan terimakasih kepada segenap anggota DPRD yang senantiasa mendukung penyelenggaraan Pemerintahan Kabupaten Sampang,” ungkapnya.

Beliau juga berharap proses pembangunan yang sudah dilaksanakan dapat mewujudkan Visi Misi Daerah yakni bersama menuju Sampang Hebat Bermartabat. (dhe)