PWI Nobatkan Wabup Sampang Sebagai Tokoh Pemberdayaan Pemerintahan Desa

Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat saat menerima penghargaan.

SAMPANG – Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat menerima penghargaan sebagai Pemberdayaan Pemerintahan Desa dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sampang pada saat Puncak Hari Pers Nasional ke 75 di Pendopo Trunojoyo, Minggu (28/02/2021).

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua PWI Jatim Ainur Rohim dengan didampingi oleh Ketua PWI Sampang Fathor Rahman, S.Sos.

Ketua PWI Sampang Fathor Rahman menyampaikan bahwa ada beberapa indikator yang menyebabkan H. Abdullah Hidayat dinobatkan sebagai Tokoh Pemberdayaan Desa.

Pria yang menjabat sebagai Wakil Bupati itu dianggap berhasil mengayomi pemerintahan desa untuk memberikan inovasi dan kemajuan dari berbagai sektor.

“Bapak Wabup yang berlatar belakang sebagai Ketua Asosiasi Kepala Desa tentu mempunyai pengalaman yang luas, terbukti saat ini alur pemerintahan vertikal berjalan dengan baik,” ungkapnya.

Selain itu, Mamang juga mengapresiasi adanya peningkatan Pajak Bumi dan Bangunan dari Desa yang biasanya dari tahun ke tahun mandek.

“Tangan dingin sosok Wabup yang aktif berkomunikasi dengan Kepala Desa alhamdulilah PBB bisa naik, hal tersebut merupakan salah satu pendongkrak peningkatan PAD,” ujarnya.

Selain itu, banyak Kepala Desa yang mengaku aktif berkomunikasi dengan Wakil Bupati Sampang dengan diberikan arahan bagaimana membangun desa mandiri sesuai dengan cita-cita Bupati Sampang.

Sementara itu, Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat mengaku kaget dengan penghargaan yang diberikan oleh PWI kepada dirinya.

Hal itu akan dijadikan motivasi untuk lebih baik kedepannya dalam segala hal termasuk untuk terus mengayomi dan selalu memberikan masukan dan arahan positif kepada Pemerintahan Desa.

“Suatu Kabupaten akan maju jika Desanya mandiri, kita akan terus mendorong Kades berinovasi menuju Desa yang Mandiri,” pungkasnya. (dhe)