Puteri Indonesia 2020 Terkesan Dengan Potensi Wisata Kabupaten Sampang

Puteri Indonesia 2020 saat berada di Pantai Lon Malang Sampang.

SAMPANG – Kedatangan Puteri Indonesia 2020 Rr Ayu Maulida Putri ke Kabupaten Sampang membawa atmosfer yang positif untuk sektor Pariwisata dan Kepemudaan.

Selama dua hari, Puteri Indonesia tahun 2020 itu melalui seluler safari napak tilas di Kabupaten Sampang mulai 13-14 Oktober 2020 dalam rangka Does Natalis ke 3 Tahun Yayasan Senyum Desa Indonesia.

Di hari pertama, lokasi yang dikunjungi yaitu Air Terjun Toroan, Agrowisata Melon, Pantai Lon Malang, Kerapan Sapi dan Kampung Tenggher di Kecamatan Kedungdung.

Kemudian di hari kedua dilakukan senam bersama di Kampung Tenggher Kedungdung dan meresmikan lembaga pendidikan di Kecamatan Tambelangan.

Puteri Indonesia 2020 saat menyaksikan event Kerapan Sapi di Kecamatan Ketapang.

Puteri Indonesia 2020 Rr Ayu Maulida Putri mengaku terkesan dengan pesona wisata di Kabupaten Sampang yang menurutnya memiliki potensi sangat besar untuk dikembangkan.

Tak hanya itu, Ayu juga mengaku senang dengan sambutan dan keramahan orang Sampang sehingga membuatnya betah dan selalu ingin kembali lagi.

“Saya sudah berkali kali ke Sampang mulai dari sebelum menjadi Putri Indonesia, kali ini alhamdulilah bisa melepas rindu dengan keluarga Senyum Desa disini,” ucapnya.

Di Senyum Desa, Ayu bersama kawan kawannya ingin selalu menebar kebaikan untuk masyarakat melalui program sosial, pendidikan dan kepemudaannya.

Ayu yang juga merupakan pengurus Senyum Desa Indonesia menyampaikan bahwa potensi wisata yang luar biasa perlu terus dilakukan inovasi agar semakin banyak turis lokal maupun mancanegara yang datang.

“Banyak ya potensi di Sampang, kalau diberi spot foto yang menarik pasti akan lebih banyak lagi wisatawan datang karena sekarang sudah jamannya digital, banyak orang luar datang karena foto fotonya yang menarik,” ujarnya.

Pihaknya berharap kedatangannya ke Sampang bisa membawa hal yang positif dan terkhusus Senyum Desa Indonesia diharapkan akan terus panjang umur menebar kebaikan bahkan hingga puluhan mendatang.

Ikut serta dalam kunjungan eksplore wisata diantaranya Wakil Ketua TP PKK Sampang Hj. Vanny Abdullah Hidayat, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Sampang Hj. Enny Yuliadi Setiawan beserta Kepala Organisasi Perangkat Daerah di Sampang. (dhe)