Program Inovasi “Sakera Mesem” Pemkab Sampang Diganjar Penghargaan Oleh Menpan-RB

    Bupati Sampang H. Slamet Junaidi menerima Penghargaan dari Menpan-RB.
    (Foto : Prokopim Pemkab)

SAMPANG – Program Layanan Inovasi Sakera Mesem (Satu Pintu Administrasi Rakyat Menjadi Sejahtera dan Membahagiakan) Dispendukcapil mengantarkan Pemerintah Kabupaten Sampang meraih Top 30 Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Jawa Timur tahun 2021.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo menyerahkan langsung penghargaan itu kepada Bupati Sampang H. Slamet Junaidi yang disaksikan oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansah di Grand City Surabaya, Jum’at (19/11/2021).

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi mengatakan bahwa apa yang telah menjadi visi misi kami dalam memberikan kemudahan layanan kepada masyarakat serta upaya dinas yang berhubungan langsung dengan masyarakat dapat juga memberikan kemudahan dalam pelayanan.

“Niat awal kami hanya ingin mempermudah layanan, bahkan di semua dinas yang berhubungan langsung dengan masyarakat,” katanya.

Dijelaskan bahwa layanan Sakera Mesem dilatarbelakangi kondisi geografis Kabupaten Sampang yang bertujuan untuk memudahkan dan membahagiakan masyarakat.

“Ada masyarakat kami yang tinggal di dataran tinggi, pelayanan juga jauh dan mereka dalam mengurus dokumen harus meninggalkan pekerjaan mereka,” ucapnya.

Penghargaan yang diraih tersebut berawal dari kerja keras Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Sampang dan semua pihak terkait untuk mempermudah layanan kepada masyarakat.

“Sampai saat ini dari 180 desa dan 6 kelurahan yang ada, 26 desa dan 2 kelurahan yang sudah terintegrasi melakukan Sakera Mesem, Ke depan kami targetkan seluruhnya,” tutupnya. (zyn/jek)