PPKM Darurat, Bupati dan Wabup Sampang Hadiri Rapat Paripurna Secara Virtual

Rapat Paripurna yang digelar DPRD Sampang secara virtual. (Foto : Prokopim Pemkab)

SAMPANG – Bupati Sampang H. Slamet Junaidi, Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat dan Sekretaris Daerah H. Yuliadi Setiyawan bersama Forkopimda menghadiri Rapat Paripurna yang digelar DPRD Kabupaten Sampang secara virtual, Kamis (29/7/2021).

Rapat paripurna kali ini merupakan kelanjutan dari rapat sebelumnya terkait Penyampaian Laporan Kepada Badan Anggaran DPRD Kabupaten Sampang tentang Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2020 dan Penyampaian Pendapat Akhir Bupati Sampang terhadap Rancangam Peraturan Daeran tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kabupaten Sampang Tahun 2020 kemudian juga dilanjutkan dengan Penandatanganan Berita Acara Persetujuan Bersama terhadap Rancangan Peraturan Daerah tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun 2020.

Dalam Pidatonya, Bupati Sampang mengucapkan terimakasih atas saran dan masukan Badan Anggaran DPRD Kabupaten Sampang yang membangun sebagai bentuk evaluasi dalam meningkatkan kesejahteraan Kabupaten Sampang.

“Saya berterimakasih kepada Badan Anggaran DPRD Kabupaten Sampang atas beberapa saran yang diberikan, tentunya akan saya terima sebagai masukan untuk memperbaiki kinerja guna mewujudkan obsesi meningkatkan kesehateraan masyarakat di Kabupaten Sampang yang Hebat dan Bermartabat,” ujarnya.

Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun 2020 yang telah disetujui bersama dengan DPRD Kabupaten Sampang pada rapat kali ini, kemudian akan disampaikan pada Gubernur Jawa Timur untuk dievaluasi terlebih dahulu sebelum menjadi peraturan daerah.

“Sesuai dengan ketentuan Menteri Dalam Negeri Nomor 77 Tahun 2020, Hasil Rapersa Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kabupaten Sampang Tahun 2020 akan disampaikan pada Gubernur Jawa Timur untuk dievaluasi sebelum ditetapkan menjadi peraturan daerah,” pungkasnya. (rsa/dhe)