Pesan Wabub di Acara Gathering penghargaan Pajak Terbaik se- kabupaten sampang ” pajak adalah dari kita untuk kita”

Diskominfo – SampangRabu, 24 April 2019,di Pendopo Bupati Sampang, Wakil Bupati Sampang H Abdullah Hidayat menghadiri Acara Gathering dan Penghargaan Wajib Pajak Terbaik Se – Kabupaten Sampang, Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Kabupaten Bangkalan memberikan penghargaan bagi Wajib Pajak (WP) yang selama ini tertib membayar pajak.Acara tersebut juga di hadiri oleh Kepala Kanwil DJP Jawa Timur II, Sekretaris Daerah Kab Sampang, Kepala KPP Pratama Bangkalan Asisten Dan Pimpinan OPD.

Dalam Sambutan Bupati Sampang Yang sampaikan Oleh Sekda Sampang Phutut Budi santoso menyampaikan, acara ini merupakan bentuk Apresiasi Pemerintah kepada para Wajib Pajak di Kabupaten Sampang yang berkontribusi besar dalam hal Kepatuhan Pembayaran pajak sesuai dengan kriteria yang telah di tetapkan, Mewakili Bapak Bupati Sampang Saya menyampaikan “ apresiasi dan Kebanggaan kepada Bapak Ibu sekalian para wajib Pajak  terbaik se-Kabupaten Sampang kontribusi bapak ibu sekalian sebagai pembayar pajak telah berperan besar dalam pembiayaan pembangunan di Kabupaten Sampang”, terangnya.

Kepala KPP Pratama Kabupaten Bangkalan Priyo Hernowo mengatakan apresiasi pengharaan kepada Wajib Pajak ini diberikan baik kepada perusahaan atau perorangan. Apresiasi ini diberikan pada Wajib Pajak (WP) atas ketertiban pelaporan dan pembayaran, serta untuk mendorong WP lainnya agar lebih tertib dan patuh bayar pajak.

Adapun kriteria yang berhak menerima penghargaan sebagaiman ditentukan KPP Pratama, yaitu presentasi pembayaran, kepatuhan pelaporan SPT, serta pertumbuhan pembayaran. “Walaupun pembayarannya besar, tapi tahun ini tidak ada pertumbuhan atau tidak tertib pelaporan, maka tidak termasuk kategori penilaian,” ucap Priyo Hernowo.

Untuk itu, Priyo mengimbau bagi WP agar patuh membayar pajak. Sebab, penerimaan pajak merupakan salah satu bagian penting agar roda pemerintahan tetap berjalan.

Setelah memberikan Plakat Dan Penghargaan Wakil Bupati sampang berharap Kepatuhan kita bersama Dalam membayar pajak konsisten dari Waktu ke waktu. Inilah bentuk sumbangsihkonkret kita kepada Negara ingatlah bahwa pajak yang kita bayar nantinya akan kita rasakan manfaatnya karena  . Terangnya

“Karena pembayaran pajak 80% untuk pembangunan infrastruktur, subsidi kesehatan, pembayaran gaji ASN, serta lain sebagainya,” pungkas Priyo Hermawan. (why)