Permudah Masyarakat Berzakat, Bupati H. Idi Launching Aplikasi Baznas Sampang

Foto : Prokopim Pemkab

SAMPANG – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Sampang melaunching aplikasi zakat sekaligus melakukan penyerahan beasiswa secara simbolis kepada siswa berprestasi, di Pendapa Trunojoyo, Jum’at (27/8/2021).

Beasiswa diberikan berupa bantuan biaya pendidikan kepada siswa berprestasi di lingkungan sekolah menengah pertama baik negeri maupun swasta.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Sampang H. Slamet Junaidi, Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat. Tokoh agama, Forkopimda Sampang, pimpinan perbankkan, kepala sekolah dan pihak terkait lainnya.

Foto : Prokopim Pemkab

Ketua Baznas Sampang KH. Faidol Mubarok mengatakan gerakan tersebut tujuannya untuk menggerakkan partisipasi masyarakat dalam hal keagamaan.

Selain itu, hal tersebut ditujukan sebagai upaya mengatasi ketimpangan sosial yang cukup besar utamanya dalam hal penanggulangan kemiskinan. “Kami mengajak kepada masyarakat agar berzakat dan berinfaq,” katanya.

Pihaknya juga melakukan launcing aplikasi Baznas. Aplikasi tersebut dibuat agar pengelolaan zakat lebih efektif, efisien dan transparan.

Kami juga memiliki banyak kegiatan seperti Sampang hebat, sampang bermartabat, sampang cerdas, sampang sehat dan sampang takwa.

“Kami juga memberikan bantuan pendidikan kepada siswa berprestasi khusus SMP. Nanti akan kami kembangkan ke tingkat lainya,” tutupnya.

Sementara itu, Bupati Sampang Sampang Slamet Junaidi sangat mengapresiasi terhadap inovasi yang dilakukan oleh Baznas Sampang. pihaknya berharap Baznas dengan pemkab sampang terus bersinergi dalam membantu masyarakat di Kota Bahari.

“Saya ingin ada sinergi secara terus menerus untuk memajukan sampang,” tutupnya. (dhe)