Perluas Program Studi, AKBID Graha Husada Kini Berubah Menjadi STIKES Sukma Wijaya Sampang

Dosen, Pengawas Yayasan, Ketua STIKES Sukma Wijaya, Ketua Yayasan dan Pembina Yayasan saat berfoto bersama.
(Foto : Diskominfo Sampang)

SAMPANG – Akademi Kebidanan (AKBIDk Graha Husada secara resmi berubah status menjadi Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Sukma Wijaya Sampang.

Perubahan status tersebut pasca penambahan Program Studi Sarjana dan telah disetujui dengan No SK 372/E/O/2022 di Kantor LLDIKTI Wilayah VII Surabaya yang juga diikuti oleh 11 Perguruan Tinggi.

Pembina Yayasan dr. Zakky Sukmajaya, S.pOG menyampaikan bahwa saat ini STIKES Sukma Wijaya memiliki beberapa Prodi diantaranya Kebidanan dan Sarjana Administrasi Kesehatan kemudian akan bertambah tiga Prodi lainnya diantaranya S1 Kebidanan, Farmasi, Gizi dan Fisioterapi.

Pihaknya mengaku bangga dan senang sebab hal tersebut merupakan perjuangannya bersama civitas akademika untuk memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Sampang khususnya di bidang tenaga kesehatan.

“Semoga tujuan mulia ini tetap istiqomah kami lakukan dengan terus menerus meningkatkan kualitas pendidikan demi masyarakat sekitar pada khususnya,” ucapnya, Kamis (16/6/2022).

Pria yang akrab disapa Dokter Zacky tersebut mengimbau kepada masyarakat untuk menghilangkan mindset kuliah mahal sebab saat ini banyak jalur yang bisa ditempuh untuk masuk di Kampusnya.

“Ada jalur reguler, kemitraan dan Kartu Indonesia Pintar (KIP), kami sifatnya terbuka, jika melalui jalur KIP ketika mendaftar nanti kami ajukan untuk mendapat keringanan dan biaya dengan diprioritaskan bagi masyarakat yang tidak mampu,” ujarnya.

Semakin banyaknya masyarakat yang hendak berkuliah dan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi menurutnya akan membuat Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Sampang meningkat.

“Kami sejalan dengan visi Pemerintah Daerah menaikkan IPM Kabupaten Sampang, semoga semakin banyak masyarakat yang mengkuliahkan anaknya di STIKES Sukma Wijaya, bahkan banyak anak didik kami ketika masa praktek sudah direkrut di dunia kerja,” ungkapnya.

Selain itu, STIKES Sukma Wijaya juga memiliki lembaga pelatihan bahasa asing sehingga para mahasiswa juga dididik untuk fasih berbahasa asing utamanya bahasa Inggris dengan mentor yang kompeten.

“STIKES Sukma Wijaya memiliki cita-cita mencetak lulusan yang bersaing dan profesional dan merancang pendidikan yang murah, mudah dan berkualitas,” tutupnya. (dhe)

 

 

 

Search