Peringati Isra’ Mi’raj 1442 H, Pemkab Sampang Datangkan Guru Besar UINSA#pilkades #sampang #bupati #safari #ramadhan

Guru Besar UIN Sunan Ampel Surabaya Prof. Dr. KH. Ali Aziz saat memberikan ceramah.

SAMPANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang menggelar peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 H/ 2021 M di Pendopo Trunojoyo, Rabu (17/3/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat, Sekdakab Yuliadi Setiawan, Forkopimda beserta para istri, seluruh kepala OPD, seluruh Camat, Ketua Penggerak PKK Kabupaten, para Ulama / Kiai, Ketua MUI serta Ketua PCNU setempat.

Santunan anak yatim oleh Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat.

Kabag Kesra Pemkab Sampang Ir. Tholkah menyampaikan bahwa peringatan Isra’ Mi’raj kali ini diikuti juga oleh masing-masing OPD secara virtual.

“Karena situasi Pandemi Covid-19, kita juga mengundang seluruh OPD untuk mengikuti kegiatan ini secara virtual, mereka juga memakai baju busana muslim untuk memperingati Isra’Mi’raj Nabi Muhammad SAW,” ucapnya.

Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat saat memberikan sambutan.

Sementara itu, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi dalam sambutannya yang diwakilkan oleh Wakil Bupati H. Abdullah Hidayat mengucapkan terimakasih kepada seluruh undangan pada acara kali ini, serta hadirin pada video conference mengingat terdapat batasan undangan akibat pandemi Covid-19.

“Terimakasih atas kedatangan para undangan serta Ibu Nyai yang berkenan hadir,” ungkapnya.

Pihaknya berharap kepada seluruh undangan untuk mengikuti tausiyah secara seksama yang diberikan oleh Guru Besar UIN Sunan Ampel Surabaya Prof. Dr. KH. Ali Aziz.

Pria yang akrab disapa Haji Ab juga mengapresiasi pemberian secara simbolis santunan anak yatim pada peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 H/ 2021 M, serta penyerahan dana hibah kepada beberapa lembaga yang ada di Kabupaten Sampang.

Melalui kegiatan tersebut, Wakil Bupati Sampang berharap kepada semua yang hadir bisa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan sebab Isra’ Mi’raj merupakan momentum dan keteladanan Nabi Muhammad SAW dalam menyiarkan agama Islam dan patut kita contoh.

” Dengan itu, kita harus mencontoh dan menjunjung tinggi ketauladanan Nabi Muhammad SAW,” tandasnya.

Sekedar diketahui, pada kegiatan tersebut juga dilakukan pemberian santunan anak yatim dan penyerahan dana hibah kepada Organisasi Keagamaan di Kabupaten Sampang serta penyerahan beasiswa sarjana kepada anak dari keluarga kurang mampu. (fza/dhe)