Peringati Hari Pers Nasional, Wabup Aba Ab JJS Bersama Wartawan

Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat saat Jalan Jalan Sehat.
(Foto : Prokopim Pemkab)

SAMPANG – Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat menghadiri Jalan Jalan Sehat (JJS) dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional, Jum’at (25/2/2022).

Kegiatan yang digelar oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sampang dihadiri oleh Kapolres Sampang AKBP Arman, S.I.K, M.Si, Kasatlantas Polres Sampang AKP A. Nasution, Direktur Bank Sampang Syaifullah Asyik dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

JJS mengambil start di depan Lapangan Wijaya Kusuma kemudian bergerak menuju Jalan Jamaluddin dan Jalan KH. Wachid Hasyim dan berakhir di tempat yang sama.

Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat dalam kesempatan tersebut menyampaikan ucapan selamat kepada para wartawan di momentum Hari Pers Nasional.

Pihaknya berharap kepada insan pers di Sampang untuk menjadi pelurus berbagai informasi terutama memberikan pengertian, edukasi dan pencerahan kepada masyarakat khususnya terkait dengan berita bohong atau hoax.

“Insan pers harus tetap independen. Silahkan mengkritik tapi tolong sampaikan dengan santun, bermarwah dan elegan. Jadilah insan pers yang berintegritas dan beretika,” katanya.

Lebih jauh, Wabup mengatakan, pers merupakan pilar demokrasi dan sebagai fungsi kontrol kebijakan pemerintah. Pers diharapkan dapat berperan aktif mengawal jalannya pemerintahan dan roda pembangunan. Salah satunya, dengan membrending pemberitaan yang positif dan membangun. (dhe)