Peringati Hari Pahlawan, Bupati Sampang dan Forkopimda Lakukan Ziarah di TMP Kusuma Bangsa

Bupati Sampang melakukan tabur bunga di Taman Malam Pahlawan Kusuma Bangsa.
(Foto : Prokopim Pemkab)

SAMPANG – Bupati Sampang H. Slamet Junaidi bersama Forkopimda melakukan upacara sekaligus ziarah makam pahlawan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bangsa dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Ke-77, Kamis (10/11/2022).

Selain Bupati Sampang, juga hadir sebagai Inspektur Upacara yaitu Kapolres Sampang AKBP Arman, S.I.K, Perwakilan Kodim 082/Sampang, Ketua PN Sampang, Perwakilan Kejaksaan Negeri Sampang, Kepala Kemenag Sampang, Plh. Sekda Sampang dan Kepala OPD di lingkungan Pemkab Sampang.

Hadir juga sebagai peserta upacara diantaranya pasukan TNI Polri, Dishub Sampang, Satpol PP Sampang, ASN di lingkungan Pemkab Sampang dan pelajar.

Ziarah makam pahlawan ini diawali dengan upacara bersama dengan dimulai laporan komandan dan mengheningkan cipta sebagai penghormatan kepada arwah para pahlawan dengan dan diakhiri dengan peletakan karangan bunga.

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi mengajak semua pihak untuk selalu menghormati dan menghargai jasa-jasa para pahlawan yang telah mendarmabaktikan pengabdian terbaik mereka untuk bangsa dan agama dan tanah air.

“Mari kita ambil hikmah perjuangan para pahlawan yang sudah mengorbankan jiwa raganya untuk bangsa. Kita isi kemerdekaan ini dengan melahirkan pahlawan-pahlawan yang baru. Pemuda-pemuda yang inspiratif ikut berjuang mempertahankan kemerdekaan di segala bidang,” ujarnnya.

Upacara peringatan Hari Pahlawan diharapkan kepada masyarakat dapat bisa membangun ingatan dan kesadaran berbangsa dan bernegara dan juga bisa membangkitkan semangat kebangsaan. (dhe)

 

Search