Peringati Hari Jadi Jawa Timur ke 76, Wagub Emil Dardak dan Bupati se Madura Ziarah Kubur RP. Moh Noer

    1. Wagub Jawa Timur Emil Dardak saat Ziarah Kubur Makam Almarhum RP. Moh Noer.
    (Foto : Prokopim Pemkab)

SAMPANG – Wakil Gubernur Jawa Timur Dr. H. Emil Elestianto Dardak, B.Bus., M.Sc. melakukan upacara dan ziarah ke makam Mantan Gubernur Jatim Raden Panji H Moh Noer dalam rangka memperingati Hari Jadi Jawa Timur ke 76 di Jalan Merapi, Kelurahan Rongtengah, Sampang, Senin (11/10/2021).

Turut mendampingi Ziarah Kubur pada kesempatan tersebut diantaranya Kabakorwil Pamekasan Ir. Moh.Gunawan Saleh MM, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi, Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat, Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron, Bupati Sumenep diwakili oleh Wakil Bupati Sumenep Hj. Dewi Khalifah dan Bupati Pamekasan diwakili oleh Sekretaris Daerah Pamekasan.

Upacara dan ziarah kubur juga diikuti oleh Kepala OPD di lingkungan Pemprov Jawa Timur dan Pemkab Sampang serta ASN di lingkungan Bakorwil IV Pamekasan dan Pemkab Sampang.

Pada upacara sekaligus ziarah tersebut juga dibacakan sejarah singkat Raden Panji H. Mohammad Noer serta mengheningkan cipta untuk memberikan penghormatan kepada Mantan Gubenur Jawa Timur.

Foto : Prokopim Pemkab

Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak menyampaikan bahwa upacara dan ziarah ini merupakan bentuk penghormatan kepada almarhum mantan Gubernur Jawa Timur ke 7.

Menurutnya, banyak hal yang bisa diteladani dari sosok Almarhum RP. Moh. Noer mulai dari semangatnya memperjuangkan Jembatan Suramadu yang saat ini sudah kokoh berdiri sebagai penunjang perekonomian Madura.

“Masyarakat Madura bisa meneladani sosok beliau yang memiliki ilmu pengetahuan dan pengabdian tinggi semasa hidupnya,” ucap Wakil Gubernur Jawa Timur.

Emil Dardak menegaskan bahwa almarhum RP. Moh Noer merupakan bagian dari sosok Bapak Pembangunan di Jawa Timur.

Pada kesempatan tersebut, pihaknya juga berpesan kepada masyarakat Sampang untuk terus taat prokes dan melakukan vaksinasi.

“Saat bertemu dengan masyarakat disini mereka banyak yang sudah divaksin, namun tetap kami imbau agar mengajak sanak saudaranya untuk ikut serta melakukan vaksinasi,” pungkasnya. (dhe)