Pererat Silaturahmi Dengan Ulama, Bupati dan Wabup Buka Bersama PCNU Sampang

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi didampingi Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat saat menyampaikan sambutan.

SAMPANG – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sampang menggelar buka bersama Ulama dan Umara di kantor PCNU Sampang, Jalan Diponegoro Kelurahan Banyuanyar, Sampang, Sabtu (1/5/2021).

Hadir pada acara tersebut Bupati Sampang H. Slamet Junaidi, Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat, Dandim 0828/Sampang Letkol Arm Mulya Yaser Kalsum, Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz, Ketua DPRD Sampang Fadol, Pengurus NU Se-Kabupaten Sampang.

Kegiatan tersebut diawali dengan santunan anak yatim dan dhuafa kemudian dilanjutkan tahlil dan doa bersama dan diakhiri dengan doa bersama.

Ketua PCNU Sampang KH. Moh. Itqon Busiri menyampaikan bahwa gelaran buka puasa bersama menerapkan protokol kesehatan karena dilakukan di masa Pandemi Covid-19.

Pihaknya berharap silaturahmi antara PCNU Sampang dengan Umara tetap terjalin baik sehingga terciptanya suasana yang terus kondusif untuk mewujudkan visi Hebat Bermartabat.

Sementara itu, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi menyambut baik silaturahmi yang terus terjalin baik antata Ulama dan Umara di Kota Bahari.

Pihaknya menyampaikan bahwa Kabupaten Sampang tak bisa dibangun oleh dirinya dengan Wabup melainkan harus dengan dukungan dari seluruh pihak termasuk peran ulama.

“Alhamdulillah dua tahun ini selalu bersinergi bahkan PCNU Sampang cukup aktif saat proses baiat mantan pengikut tajul muluk, saat ini kita harus menyelesaikan konflik sosial,” ungkapnya.

Pihaknya berharap kedepan jalinan hubungan silaturahmi antara Pemerintah Kabupaten Sampang dengan Ulama tetap terjalin harmonis dan ikut memberikan masukan agar terwujudnya visi Hebat Bermartabat. (dhe)