Perayaan Hari Pangan se-Dunia, Kabupaten Sampang Berhasil Raih Sejumlah Prestasi

Ketua TP PKK Sampang bersama Wakil Ketua II dan Kepala Dinas Pertanian saat menghadiri peringatan Hari Pangan se Dunia.
(Foto : Prokopim Pemkab)

SAMPANG – Ketua TP PKK Sampang Hj. Mimin Slamet Junaidi bersama Wakil II TP PKK Sampang Hj. Enny Yuliadi Setiyawan menghadiri Perayaan Hari Pangan se-Dunia ke-42 Provinsi Jawa Timur 2022 bersama Gubernur Jawa Timur Hj. Khofifah Indar Parawansa di JX International Convention Exhibition, Surabaya pada Rabu (19/10/2022).

Turut hadir Kepala Badan Pangan Nasional, Forkopimda Jawa Timur, Kepala Daerah, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK serta Kepala Dinas Pertanian se-Jawa Timur.

Ketua TP PKK Sampang Hj. Mimin Slamet Junaidi saat menghadiri perayaan Hari Pangan se Dunia.
(Foto : Prokopim Pemkab)

Dalam perayaan ini Kabupaten Sampang berhasil meraih sejumlah prestasi tingkat provinsi dalam bidang pangan, diantaranya Kabupaten Sampang berhasil meraih Juara 3 Penyuluh Pertanian Swadaya Berprestasi dan Juara 3 Kategori Agribisnis Sayuran, Lomba Agribisnis Tanaman Pangan dan Holtikultura.

Ketua TP PKK Sampang Hj. Mimin Slamet Junaidi mengungkapkan rasa bangganya saat menyapa para juara yang berhasil mengharumkan nama Sampang di kancah provinsi.

“Alhamdulillah, selamat dan terimakasih sudah bekerja keras, semoga ini menjadi langkah awal untuk membawa kemajuan-kemajuan baru di masa mendatang, ” ujarnya.

Ia berharap prestasi ini dapat menjadi dorongan bagi Kabupaten Sampang untuk terus meningkatkan kualitas pangan.

“Semoga kedepan ini bisa menjadi pemantik agar kualitas pangan di Kabupaten Sampang terus meningkat, dengan harapan bisa memaksimalkan upaya penurunan stunting di Kabupaten Sampang, ” tandasnya.

Hal ini sejalan dengan harapan Gubernur Jatim Khofidah Indar Parawansa, Ia mengungkapkan kegiatan ini diadakan untuk menyiapkan kedaulatan pangan untuk menekan angka stunting Jawa Timur.

“Mudah-mudahan ini menjadi dorongan agar nilai pangan kita menjadi lebih baik lagi, kita harus menyiapkan kedaulatan pangan, kita menargetkan angka stunting turun dengan meningkatkan kualitas pangan jawa timur, ” tutupnya. (rsa)

Search