Penyerahan Program CSR 2021, Pemkab Sampang – Petronas Tingkatkan Perekonomian Masyarakat Pantura

Penyerahan CSR Petronas kepada masyarakat terdampak.
(Foto : Prokopim Pemkab)

SAMPANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang meluncurkan program Corporate Social Responsibility (CSR) SKK Migas – Petronas Carigali Ketapang II LTD kepada masyarakat terdampak di Aula Pemkab setempat, Rabu (15/12/2021).

Hadir pada kesempatan tersebut Vice President SCM & Business Support Hendrayana E. Halim, Kepala Perwakilan Jabanusa SKK Migas Nurwahidi, Sekdakab Sampang H. Yuliadi Setiawan, Asisten II Pemkab Sampang, Camat Ketapang bersama Sokobanah dan Banyuates.

Vice President SCM & Business Support Petronas Carigali Ketapang II LTD Hendrayana E. Halim menyampaikan bahwa pihaknya berkomitmen untuk memberikan kontribusi positif kepada masyarakat terdampak.

CSR yang digelontorkan Petronas ada beberapa program yang terdiri dari sektor diantaranya pendidikan, ekonomi, lingkungan.

“Kami mohon dukungan seluruh pihak agar seluruh operasi kami berjalan dengan baik dan bermanfaat untuk masyarakat banyak,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi mengapresiasi dan sangat berterima kasih kepada SKK migas dan Petronas Carigali Ketapang II LTD yang telah merealisasikan program CSRnya di Tahun 2021 untuk Kabupaten Sampang.

Program CSR tersebut diungkapkan bahwa telah melalui beberapa tahapan diantaranya jaring aspirasi masyarakat terdampak di tiga wilayah kecamatan yakni Banyuates, Ketapang dan Sokobanah.

Sehingga dapat dipastikan program CSR Petronas Carigali Ketapang II LTD Tahun 2021 merupakan program yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat dipastikan tidak tumpang tindih serta bersinergi dengan program kegiatan Pemkab Sampang.

Adapun wujud program CSR Petronas Carigali Ketapang II LTD Tahun 2021 diantaranya Pembangunan Taman Ketapang, Breakwater, Sumur Bor untuk peningkatan air bersih dan bantuan untuk nelayan terdampak seperti pembangunan rumah pintar dan beasiswa bagi siswa berprestasi di wilayah terdampak.

“Tak kalah pentingnya, dipastikan realisasi CSR ini tepat sasaran dan dipastikan tujuannya untuk meningkatkan kondusivitas masyarakat terdampak sehingga mampu memberikan kenyamanan bagi SKK Migas dalam hal ini Petronas Carigali Ketapang II LTD dalam melakukan aktivitasnya,” ungkap Haji Idi.

Di akhir, pihaknya mengharapkan agar SKK Migas dan Petronas selalu membangun hubungan dan komunikasi yang baik dengan Pemkab Sampang agar setiap permasalahan di lapangan bisa terselesaikan dengan baik. (dhe)