Pengurus Percasi Sampang Masa Bakti 2020-2024 Resmi Dilantik

Pelantikan Percasi Kabupaten Sampang Masa Bakti 2020-2024.

SAMPANG – Pengurus Persatuan Catur Indonesia (Percasi) Kabupaten Sampang masa bakti 2020-2024 resmi dilantik oleh Pengurus Daerah Percasi Provinsi Jawa Timur dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, di Pendopo Trunojoyo, Kabupaten Sampang, Selasa (29/12/2020).

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Bupati Sampang yang diwakili Plt. Asisten 1 Pemerintah Kabupaten Sampang Asroni, S.Sos., M.Si, Ketua Percasi Kabupaten Sampang Fadol, Pengprov Percasi Jawa Timur serta Ketua KONI Sampang Terpilih 2020-2024 H. Mohamad Wasik dan Plt. Kepala Disporabudpar Sampang Imam Sanusi.

Ketua Umum Percasi Kabupaten Sampang Fadol menyampaikan jika pengurus yang dilantik saat ini bukan untuk mencari kedudukan atau kepentingan pribadi, melainkan untuk meningkatkan prestasi di bidang catur di wilayah Kabupaten Sampang.

Pada kondisi pandemi Covid-19, pihaknya mengagendakan kejuaraan catur kelompok senior dan junior putra putri dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Tujuan diselenggarakannya kejuaraan yang dibarengi dengan pelantikan agar bisa terus menumbuh kembangkan para atlet catur,” ungkap pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Sampang tersebut.

Kedepan, dalam kepengurusannya akan berinovasi untuk melaunching rumah dan warung catur sebagai wadah berkumpul dan mengasah ketangkasan para atlet di Kabupaten Sampang.

Di tempat yang sama, Wakil Ketua Umum Percasi Jatim Yusuf Santriyono dalam sambutannya berharap para pengurus Percasi yang telah dilantik di Sampang bisa mengemban amanah dengan sebaik-baiknya.

“Saya juga titip kepada Ketua Percasi terpilih yang merupakan Ketua DPRD Sampang agar meningkatkan anggaran KONI karena ruh dari berjalannya organisasi tidak luput dari keuangan yang sehat,” ucapnya.

Pihaknya juga berharap akan muncul grand master catur dari Pulau Garam khususnya Kabupaten Sampang.

Sementara itu, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi yang diwakili oleh Plt. Asisten 1 Pemkab Sampang Asroni, S.Sos., M.Si menyampaikan selamat untuk para pengurus yang telah dilantkk agar menjaga amanah untuk pengembangan olahraga catur.

“Harus kita sadari bahwa pembangunan juga menyangkut kapasitas penguatan Sumber Daya Manusia (SDM) dengan juga mengembangkan olahraga agar berprestasi,” pesannya.

Pemkab Sampang akan terus berupaya memfasilitasi pembinaan olahraga baik dari sektor infrastruktur, pendanaan dan penyelenggaraan event.

“Saya berharap Percasi tidak kehabisan ide demi keberlangsungan pembinaan catur di Kabupaten Sampang dan selalu konsisten menyelenggarakan kompetisi untuk menjaring atlet,” tandasnya.

Pada kejuaraan Catur Bupati Cup 2020 diikuti sebanyak 63 peserta yang terdiri dari Kabupaten Sumenep 10 peserta, Pamekasan 18 peserta, Bangkalan 17 peserta dan sisanya dari Delegasi Kabupaten Sampang. (dhe)