Pengujian Kendaraan Bermotor Kabupaten Sampang Sabet Akreditasi A

Penyerahan Akreditasi A kepada Dishub Sampang selaku leading sektor Pengujian Kendaraan Bermotor.

SAMPANG – Unit Pengujian Kendaraan Bermotor (KIR) yang berada di lingkungan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sampang mendapatkan akreditasi A dari Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan.

Hal tersebut merupakan hasil jerih payah UPT KIR Dinas Perhubungan yang telah memberikan pelayanan prima sehingga Akreditasi yang semula B kini naik menjadi A.

Sekretaris Dishub Sampang Yulis Juwaidi menyampaikan bahwa akreditasi A tersebut didapat karena unit pengujian kendaraan bermotor di daerahnya sudah lengkap dengan penguji yang sudah teruji.

Selain itu, pihaknya telah menerapkan sistem online dengan SDM yang lengkap mengunakan QRIS dan peralatan untuk pengujian bagus semua.

“Kita baru pertama kali tahun ini, Alhamdulillah pengujian kendaraan bermotor sudah naik akreditasinya dari B ke A. jadi kami sudah terima langsung sertifikatnya awal bulan Maret,” ujar Sekretaris Dishub Sampang, Yulis Juwaidi, Kamis (11/3/2021).

Pria yang akrab disapa Yulis itu berkomitmen untuk lima tahun kedepan pihaknya akan terus mempertahankan akreditasi tersebut, termasuk dalam pengembangan SDM yang rencananya akan diikutkan pelatihan.

Ditambahkan olehnya bahwa akreditasi A tersebut menjadi semangat dan motivasi untuk terus memberikan pelayanan yang prima untuk masyarakat Sampang dalam hal pengujian kendaraan bermotor. (dhe)