Pemkab Sampang Tuntaskan Pembebasan Lahan Stadion

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi saat menyerahkan ganti kerugian kepada pemilik lahan.

SAMPANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang berhasil menuntaskan pembebasan lahan yang direncanakan akan dibangun Stadion, Kamis (12/11/2020).

Kegiatan ganti kerugian terhadap pemilik lahan digelar di Aula Pemerintah Kabupaten Sampang yang dihadiri langsung oleh Bupati Sampang H. Slamet Junaidi.

Hingga tahap akhir, Pemerintah Kabupaten Sampang telah melakukan pembebasan terhadap 10,4 hektare lahan yang dibagi tahap 1 di Tahun 2019 dan Tahap 2 dan 3 di Tahun 2020.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz, S.I.K, Perwakilan Kodim 0828/Sampang, Sekretaris Daerah Kabupaten Sampang H. Yuliadi Setiawan, Asisten I Sekretariat Daerah Kabupaten Sampang Asroni, Plt. Kepala Disporabudpar Imam Sanusi, Kepala Desa Batokarang dan Sejati serta
Kepala Kantor Pertanahan Sampang

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi mengatakan bahwa program Pembangunan Stadion merupakan program yang dinanti banyak masyarakat Sampang.

Karena keterbatasan anggaran daerah maka pembebasan lahan dilakukan tiga tahap dalam jangka waktu dua tahun.

“Kepada pemilik lahan yang telah mendapatkan ganti kerugian saya himbau untuk dipergunakan uangnya baik-baik, terima kasih telah memberikan atensi positif melepas tanahnya untuk pembangunan Stadion,” ucapnya.

Pihaknya bersyukur saat ini proses pembebasan lahan sudah selesai sehingga di tahun depan akan mencari anggaran untuk Pembangunan Stadion.

“Kita akan menjalin komunikasi dengan pemerintah pusat, tahun depan kita berusaha agar detail engineering design (DED) selesai, harapan semua masyarakat dan pecinta olahraga agar Sampang memiliki Stadion,” tambahnya.

Sementara itu, salah satu warga M H Suud sangat bersyukur karena proses pembebasan lahan Stadion berjalan dengan lancar tanpa kendala.

“Masyarakat sangat antusias menanti Stadion terbangun, tentu akan memberikan dampak dari sektor ekonomi dan lainnya untuk desa sekitar,” pungkas Mantan Kepala Desa Batokarang Camplong. (dhe)