Pemkab Sampang Terima Penghargaan Opini WTP Dari Kementerian Keuangan

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyerahkan penghargaan Opini WTP kepada Pemkab Sampang.

SAMPANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang menerima penghargaan atas predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia.

Predikat WTP tersebut diberikan atas Laporan hasil pemeriksaan (LHP) terhadap laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) Sampang tahun anggaran 2019.

Penghargaan predikat opini WTP dari pemerintah pusat tersebut diserahkan oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Convention Hall Lantai 3, Grand City, Senin (19/10/2020).

Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat bersama Ketua DPRD Sampang Fadol.

Saat menerima penghargaan, Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat ditemani oleh Ketua DPRD Sampang Fadol.

Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) tersebut merupakan yang kedua kalinya diterima oleh Pemkab Sampang dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian Keuangan.

Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat usai menerima penghargaan mengaku bersyukur atas kembali diraihnya opini WTP oleh Pemerintah Daerah.

Raihan tersebut merupakan hasil kerja keras dari seluruh pihak terutama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) atas penyusunan laporan keuangan di Tahun 2019.

Penghargaan tersebut menurutnya merupakan salah satu bukti bahwa Pemkab Sampang memiliki keingingan dan kesungguhan untuk membenahi sistem keuangan atau penggunaan keuangan.

Pihaknya berharap prestasi WTP dari pemerintah pusat tersebut agar bisa menjadi cambuk untuk selalu melakukan upaya pembenahan di tataran birokrasi.

“Meraih WTP adalah prestasi yang membanggakan. Namun lebih sulit bagaimana untuk mempertahankan, karena butuh koordinasi dan kerja sama nyata dari semua OPD di lingkungan pemkab setempat,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sampang Fadol mengapresiasi keberhasilan Pemkab Sampang atas raihan opini WTP dari Pemerintah pusat terhadap LKPD tahun 2019.

Lebih lanjut, hal itu juga merupakan tantangan kedepan bagi Pemkab Sampang untuk mempertahankan penghargaan WTP tersebut.

“Kita harapkan semoga kedepan semakin baik dari segala sektor untuk tercapainya visi Sampang Hebat Bermartabat,” pungkasnya. (dhe)