Pemkab Sampang Terima Bantuan APD Senilai Ratusan Juta Dari RKIH

Sekretaris Daerah Kabupaten Sampang H. Yuliadi Setiawan saat menerima bantuan APD dari RKIH Jawa Timur.

SAMPANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang menerima bantuan Alat Pelindung Diri (APD) senilai ratusan juta rupiah dari Rumah Kreasi Indonesia Hebat (RKIH) Provinsi Jawa Timur, Rabu (9/9/2020).

Hadir dalam seremonial penyerahan bantuan diantaranya Ketua RKIH Jawa Timur Erwin, Ketua RKIH Kabupaten Sampang, Sayid Syeh Baabud serta Ketua DPP Perempuan Tani HKTI, Doktor Lia Istifhama dan Sekretaris Daerah Kabupaten Sampang H. Yuliadi Setiawan.

Sekretaris Daerah Kabupaten Sampang H. Yuliadi Setiawan atas nama Pemkab Sampang dan warga Kabupaten Sampang melayangkan rasa terima kasihnya kepada RKIH dan Gubernur Jawa Timur, atas kepercayaan dan kepeduliannya, dengan memberikan bantuan APD untuk para petugas medis di Kabupaten Sampang.

“Kami akan berkoordinasi dengan Dinas kesehatan Sampang, agar penyaluran bantuan APD ini benar-benar tepat sasaran. Sehingga Kabupaten Sampang yang saat ini berada di zona kuning dapat segera berganti ke zona hijau,” ucapnya.

Sekda Sampang ini menuturkan, Gubernur Jatim tidak salah pilih menunjuk Kabupaten Sampang dijadikan rujukan bantuan APD ini.

Karena Kabupaten Sampang sangat membutuhkan bantuan Ini, agar pandemi Covid -19 ini bisa diminimalisir dan ditekan angka penyebarannya.

Sementara itu, Ketua RKIH Jawa Timur Erwin mengungkapkan jika kedatangan mereka atas arahan langsung dari Presiden Indonesia, Joko Widodo dan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa untuk menekan angka penularan virus corona.

“Kami memberikan bantuan APD di Kabupaten Sampang untuk sedikit berbagi kepada saudara-saudara kita yang terdampak pandemi. Semoga bantuan yang diberikan oleh RKIH Jawa Timur bisa membantu dalam  pencegahan dan penanganan Covid -19 di Kabupaten Sampang,” harap Erwin.

Sasaran program bantuan RKIH Jawa Timur itu tidak hanya Kabupaten Sampang. Melainkan ada tiga wilayah kabupaten lainnya yang akan dikunjungi, di antaranya Kabupaten Pamekasan, Probolinggo dan Banyuwangi.

“Di empat Kabupaten tersebut, kami berharap bantuan yang kami berikan dapat membantu pencegahan dan penanganan pandemi. Agar kehidupan bisa kembali normal, seperti sedia kala,” ucap Erwin.

Hal senada disampaikan oleh Ketua RKIH Kabupaten Sampang, Sayid Syeh Baabud bahwa bantuan Alat Pelindung Diri diharapkan bermanfaat untuk para masyarakat dan tenaga kesehatan di Kota Bahari. Lebih lanjut, pria kelahiran Sampang berharap Sinergi antara RKIH dengan Pemkab Sampang akan terus terjalin dengan baik kedepan. “Semoga APD yang diberikan RKIH bermanfaat, harapannya kedepan masyarakat juga bisa mentaati protokol kesehatan dan Pemkab Sampang bisa selalu bersinergi dengan RKIH,” tutupnya. (dhe)