Pemkab Sampang Terima Bantuan 300 Paket APD Dari Perantau Ach. Rubaie

Penyerahan 300 Paket Bantuan APD kepada Pemerintah Daerah Sampang.
(Lukman/Protokoler)

SAMPANG – Perantau yang merupakan  Tokoh Masyarakat asal Sampang di Surabaya memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) sebanyak 300 paket kepada Pemerintah Daerah, Senin (20/04/2020).

Pemberian APD tersebut secara simbolis diserahkan langsung kepada Bupati Sampang H. Slamet Junaidi dan Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat di Pendopo Trunojoyo.

Ikut serta menemani penyerahan APD itu diantaranya Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sampang Anang Djoenaidi, Plt. Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Agus Mulyadi dan Tokoh Masyarakat yang juga merupakan Anggota DPRD Sampang H. Nasafi.

Ach Rubai’e menyampaikan jika pemberian bantuan APD tersebut merupakan wujud kepeduliannya kepada daerah kelahirannya.

Di masa wabah Covid-19, dirinya berharap kepada masyarakat agar tetap disiplin mentaati anjuran pemerintah untuk memakai masker dan meminimalisir adanya perkumpulan.

“Semoga para perantau yang telah sukses di kota orang juga ikut serta membantu Pemerintah Daerah dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di Sampang,” ucapnya.

Pria yang juga merupakan Mantan Anggota DPR RI itu mengaku tergugah dengan langkah yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Sampang untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 di Sampang dengan tiap malam bergerilya ke Posko-Posko.

Menurutnya, langkah luar biasa yang dilakukan Forkopimda harus dibarengi dengan gerakan disiplin dan tanggung jawab dari masyarakat agar Kabupaten Sampang tetap berada di Zona Hijau.

“Langkah yang dilakukan Bupati bersama Wabup dan Forkopimda luar biasa, setiap waktu selalu mengontrol kebawah bahkan informasinya hingga menjelang subuh,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi mengapresiasi langkah yang dilakukan Tokoh Masyarakat Ach. Rubaie dengan membantu Alat Pelindung Diri (APD) kepada Pemerintah Daerah.

Dirinya memerintahkan kepada OPD terkait agar mendata dengan betul-betul bantuan tersebut akan tersalurkan kemana saja.

“Saya perintahkan kepada OPD terkait agar bantuan ini disalurkan dengan baik kepada Rumah Sakit dan Puskesmas yang membutuhkan, datanya nanti akan kita laporkan kepada pihak yang telah membantu,” pungkasnya. (dhe)