Pemkab Sampang Sukses Gelar Event Kerapan Sapi Tingkat Kabupaten

SAMPANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang bersama Porkesap sukses menggelar event Kerapan Sapi di Lapangan Priok Kecamatan Ketapang, Minggu (25/10/2020).

Kerapan Sapi tersebut diikuti oleh 24 pasang sapi yang telah lolos dari empat kawedanan di Sampang, Torjun, Kedungdung dan Ketapang.

Pantauan di lapangan, pintu masuk arena dijaga oleh petugas yang mengimbau untuk memakai masker dan mengecek suhu tubuh.

Kerapan Sapi di tingkat Kabupaten tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat, Plt. Kepala Disporabudpar Imam Sanusi, Anggota DPRD Sampang H. Abdus Salam.

Adapun keluar sebagai juara diantaranya dari golongan atas juara 1 Jet Matic 1 Ketapang kemudian juara 2 Asam Manis Kedungdung dan Juara 3 Jet Matic 2 Ketapang.

Dari golongan bawah keluar sebagai juara 1 yaitu Tappor Kelap Kedungdung kemudian Juara 2 Kelabang Sakti Torjun dan Juara 3 Prabu Sakti Ketapang.

Enam pasang sapi tersebut nantinya akan mewakili Kabupaten Sampang pada gelaran event Kerapan Sapi tingkat Karesidenan yang juga akan digelar di Lapangan Priok Ketapang 15 November mendatang.

Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat ditemui usai memberikan hadiah menegaskan bahwa Kerapan Sapi harus terus dilestarikan.

Di tengah Pandemi, pihaknya berharap para penonton dan peserta Kerapan Sapi bisa mentaati protokol kesehatan agar tetap bisa menekan angka penyebaran Covid-19.

Pria yang lebih akrab disapa Haji Ab itu mengapresiasi para pencinta Kerapan Sapi yang terus melestarikan kebudayaan asli Pulau Madura tersebut.

“Tanpa orang orang yang mencintai Kerapan Sapi tidak akan semeriah seperti saat ini, kita juga bersyukur karena tahun ini dipercaya sebagai tuan rumah Kerapan Sapi Piala Presiden,” tutupnya. (dhe)