Pemkab Sampang Sosialisasikan Peraturan Perundang-Undangan Tentang Ormas

Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat bersama Forkopimda dan Narasumber.

SAMPANG – Pemerintah Kabupaten Sampang melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) menggelar sosialisasi peraturan perundang-undangan Tentang Organisasi Kemasyarakatan di Aula PKPRI Sampang, Selasa (03/02/2020).

Kegiatannya tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah,
Narasumber dari Kementrian Dalam Negeri dan Plt. Kepala Bakesbangpol Sampang Anang Djoenaidi.

Turut menjadi peserta pada kegiatan tersebut diantaranya pada Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), para Camat dan Organisasi Masyarakat yang berada di Kabupaten Sampang.

Plt. Kepala Bakesbangpol Anang Djoenaidi menyampaikan jika tujuan sosialisasi itu agar para Ormas di Sampang dan OPD serta Camat sama-sama memahami peraturan perundang-undangan terbaru yang mengatur tentang keberadaan Ormas.

“Ormas dan LSM di Sampang kita harapkan lebih baik perannya dan dapat membantu pembangunan daerah,” ucapnya.

Tak hanya itu, pihaknya juga sering melakukan jemput bola untuk melakukan silaturahmi ke tempat Sekretariat para Ormas maupun LSM agar terciptanya sinergitas dengan Pemerintah Daerah.

Suasana sosialisasi peraturan perundang-undangan Tentang Organisasi Kemasyarakatan.

Sementara itu, Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat berharap sosialisasi yang digelar rutin ada output yang baik bagi para OPD, Camat maupun Ormas itu sendiri.

Pemerintah Daerah menurutnya mempunyai otoritas tanggung jawab untuk membina para Organisasi Kemasyarakatan yang ada di Sampang.

Dirinya juga mengharapkan keberadaan Ormas di Sampang mampu menjadi alat kontrol dan pengawas pemerintah untuk kemajuan daerah.

“Kita berharap para Ormas tidak hanya mengkritik saja tapi ada solusi yang diberikan, pemerintah pun siap menampung apapun itu masukan selama hal itu sifatnya untuk kemajuan Sampang,” pungkasnya. (dhe)