Pemkab Sampang Siapkan Rp 3,9 M Bangun Lapangan Sepakbola di SSC, Target Realisasi Akhir 2022

 

Gambar Perencanaan Pembangunan Sepakbola di SSC.

SAMPANG – Dalam waktu dekat, Pemerintah Kabupaten Sampang, Madura merealisasikan pembangunan lapangan sepak bola di area Sampang Sport Center (SSC) yang berloksai di Kelurahan Dalpenang, Kecamatan/Kabupaten Sampang, Madura, Jumat (9/9/2022).

Mengapa tidak, kini pemerintah daerah melalui Dinas Pemuda Olahraga, Kebudayaan, dan Pariwisata (Disporabudpar) Sampang telah menyiapkan anggaran senilai miliaran rupiah guna membangun Sarpras tersebut.

Kepala Disporabudpar Sampang Marnilem mengatakan, pengajuan anggaran pembangunan lapangan sepakbola di PAK tahun ini sudah disetujui oleh DPRD.

Adapun nominalnya senilai Rp 3,9 miliar yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

“Anggaran ini difokuskan untuk pembangunan lapangan sepakbola beserta lintasan atlit,” ujarnya.

Sedangkan, sejauh ini pihaknya tengah menyiapkan segala berkas guna persiapan lelang, sehingga ditargetkan pada akhir September 2022 ini lelang terlaksana.

“Jadi untuk proses pembangunannya diperkirakan Oktober 2022 dengan spesifikasi lapangan sesuai standard,” terangnya.

Di sisi lain, dalam rencana pembangunan stadion sepakbola ini sangat diharapkan oleh masyarakat, termasuk pihak Cabor dan juga dari suporter Persesa yakni Trunojoyo Mania (Truman).

Sehingga, Marnilem berharap rencana pembangunan stadion sepakbola di SSC ini menjadi kebanggaan, sekaligus mendukung kemajuan persepakbolaan Sampang.

“Untuk selesainya belum bisa di perkirakan, yang jelas akhir tahun ini akan terealisasi,” pungkasnya.

Search