Pemkab Sampang – Kejari Teken Kerjasama Penanganan Masalah Hukum Perdata dan Tata Usaha Negara

SAMPANG – Pemerintah Kabupaten Sampang bersama Kejaksaan Negeri Sampang melakukan perjanjian kerjasama terkait penanganan masalah hukum perdata dan tata usaha negara, Selasa (10/8/2021).

Turut hadir dalam kesempatan tersebut diantaranya Bupati Sampang H. Slamet Junaidi, Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Sampang Imang Job Marsudi, SH., MH, Sekretaris Daerah Kabupaten Sampang H. Yuliadi Setiawan, Pejabat Kejari Sampang dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Sampang Imang Job Marsudi, SH., MH, menyampaikan bahwa kerjasama yang dijalin dalam hal penanganan masalah hukum keperdataan dan tata usaha negara.

Kerjasama tersebut menurutnya merupakan suatu kepercayaan yang luar biasa untuk saling berkolaborasi antara Kejari dan Pemerintah Kabupaten Sampang.

“Jika ada beberapa OPD yang memiliki masalah hukum terkait kebijakannya misal IMB, atau aset yang dimiliki Pemda namun dikuasai pihak ketiga akan kita coba untuk bisa diambil alih,” ucapnya.

Kejari akan terus melakukan pendampingan kepada OPD agar dalam hal memutuskan kebijakan tidak luput dari peraturan perundang-undangan.

Sementara itu, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi sebagai Kepala Daerah menyambut baik atas kerjasama yang dibangun bersama Kejaksaan Negeri Sampang.

Menurutnya, hal tersebut sangat penting sebab ada beberapa kebijakan yang diambil agar tidak melabrak peraturan perundang-undangan.

“Kalau dulu ada Tim Pengawal, Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) namun saat ini telah dibubarkan, oleh sebabnya perlunya masukan dan diskusi untuk pembenahan di pemerintahan kami,” ungkapnya.

Hal tersebut didasari agar para Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Sampang tidak menjadi korban dari suatu kebijakan.

“Melalui kerjasama ini pendampingan, masukan untuk pembenahan pemerintahan sangat dibutuhkan, semoga bermanfaat untuk kedua belah pihak,” tandasnya. (dhe)