Pemkab Sampang – JK One Kolaborasi Gelar Baksos Tebar Daging Kurban kepada Masyarakat

Penyerahan daging hewan kurban dan sembako kepada masyarakat.
(Foto : Prokopim Pemkab)

SAMPANG – Kolaborasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang bersama Komunitas Jeep JK One Owners Club terus terjalin setelah sebelumnya menggalakkan promosi wisata, kali ini menyasar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) dengan menyalurkan daging kurban kepada masyarakat di Kelurahan Karang Dalam, Kecamatan Sampang, Senin (11/7/2022).

Rombongan komunitas Jeep Rubicon datang ke Kota Bahari dikomandoi oleh Ketua Umum JK One Owners Club Bro Hendro dengan didampingi Ketua Chapter JK One Jayakarta Bro Anto dan Chapter Brawijaya Bro AA.

Setibanya di lokasi bakti sosial, rombongan disambut langsung oleh Bupati Sampang H. Slamet Junaidi, Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat, Ketua Pengadilan Negeri Sampang Aries Sholeh Effendi, S.H, M.H, Wakil Ketua DPRD Sampang Rudi Kurniawan, Kasdim 0828/Sampang, Kabag Ops Polres Sampang, Kepala Kantor Kemenag Sampang Drs. H. Moh. Ersat, M.Hi, Direktur Lembaga Amil Zakat Nasional YDSF, Forkopimcam Sampang serta Lurah, tokoh masyarakat dan agama.

Ketua DPP JK One Owners Club Bro Hendro dalam sambutannya menjelaskan bahwa JK One Owners Club merupakan suatu komunitas yang memiliki hobby yang sama di bidang otomotif dengan lebih dikenal Rubicon.

“Selain di bidang otomotif, kami memang mempunyai misi sosial, kemudian mengangkat sektor pariwisata dan UMKM, terakhir kami melakukan Dlajah Madura, Malang dan Bromo,” ungkapnya.

Penyembelihan hewan kurban dengan disaksikan Forkopimda dan JK One Owners Club.
(Foto : Prokopim Pemkab)

Ide bakti sosial tebar daging kurban tersebut tercetus saat momen Dlajah Madura dengan harapan bisa memberikan manfaat kepada masyarakat sekitar di Kabupaten Sampang.

Adapun jumlah sapi yang dikurbankan dalam kesempatan tersebut sebanyak empat ekor dengan rincian sumbangan dari komunitas satu ekor, dua ekor dari donatur dan satu ekor merupakan sumbangan dari Bupati Sampang.

Sementara itu, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi menyambut baik kegiatan bakti sosial yang digelar JK One Owners Club yang berdampak positif dan bermanfaat untuk masyarakat.

Hadirnya komunitas JK One Owners Club menurutnya mendukung kegiatan bernuansa sosial keagamaan memberikan kontribusi untuk masyarakat Sampang serta menampilkan karakteristik komunitas otomotif yang inklusif, berjiwa sosial dan bersinergi dengan banyak pihak.

“Apresiasi saya sampaikan kepada semua pihak yang telah bersinergi sehingga kegiatan ini dapat terlaksana terutama jajaran DPP JK One serta Chapter JK One Brawijaya Jatim yang telah memotori kegiatan dengan berdimensi religius sosial ini,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa Aba Idi tersebut berharap melalui bakti sosial dan tebar daging kurban ini sinergi dan komunikasi kedua belah pihak semakin terjalin dengan erat khususnya demi kemaslahatan masyarakat Sampang.

“Saya berharap kegiatan sosial keagamaan semacam ini menjadi salah satu kegiatan wajib dalam kalender event JK One setiap tahunnya agar komunitas ini selalu eksis di tengah masyarakat,” tutupnya. (dhe)

Search