Pemkab Sampang Gelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat saat bertindak sebagai inspektur upacara.

SAMPANG – Upacara Hari Kesaktian Pancasila di Halaman Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Sampang berlangsung Khidmat, Kamis (1/10/2020).

Hadir dalam upacara diantaranya Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat, Sekda Kabupaten Sampang H. Yuliadi setiawan, segenap Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta anggota Kodim 0828/Sampang dan Polres Sampang.

Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat yang bertindak sebagai inspektur upacara menyampaikan bahwa generasi muda di Sampang harus menjaga Pancasila karena memiliki peranan penting dalam menentukan arah dan tujuan cita cita luhur Bangsa Indonesia.

Upacara Hari Kesakitan Pancasila di Halaman Pemkab Sampang.

“Pengaruh global dan media sosial sangat dirasakan generasi muda. Sebab itu, mereka harus dapat memfilternya. Pancasila merupakan dasar negara yang harus dijaga,” ujarnya.

Pihaknya menambahkan di momentum Hari Kesaksian Pancasila agar saling menghormati, tenggang rasa dan toleransi.

“Pancasila bukan hanya menjadi sebuah pemikiran akan tetapi betul betul bisa diimplementasikan dalam kehidupan sehari hari,” tambahnya.

Sementara itu, Dandim 0828/Sampang Letkol Arm Mulya Yaser Kalsum SE M.Si menyampaikan bahwa nilai Pancasila harus dipelihara untuk menjaga keutuhan Negara ini.

Menurutnya hari ini yang dikenal dengan Hari Kesaktian Pancasila merupakan perjalanan sejarah Bangsa Indonesia yang berhasil mempertahankan Ideologinya.

“Ini harus tetap diingat sekaligus cermin bagi kita semua khususnya generasi muda dalam menapaki dan memaknai dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” tutupnya. (dhe)