Pemkab Sampang Gelar Salat Idul Adha Dengan Menerapkan Protokol Kesehatan

Forkopimda Sampang saat melaksanakan Salat Idul Adha 1441 H di Lapangan Wijaya Kusuma.

SAMPANG – Pemerintah Kabupaten Sampang menggelar Salat Idul Adha 1441 H bersama masyarakat setempat di Lapangan Wijaya Kusuma, Kabupaten Sampang, Jum’at (31/07/2020).

Pelaksanaan Salat Idul Adha tersebut terpantau dimulai pukul 06.30 WIB dengan mengikuti protokol kesehatan karena di tengah Pandemi Covid-19 mulai dari pintu masuk diperiksa suhu tubuh kemudian diwajibkan memakai masker.

Tak hanya itu, barisan shaf pada saat pelaksanaan Idul Adha di Lapangan Wijaya Kusuma Sampang juga menjaga jarak seperti halnya yang menjadi anjuran pemerintah.

Turut hadir di tengah masyarakat Sampang diantaranya Bupati Sampang H. Slamet Junaidi, Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat, Kapolres Sampang AKBP Didit BWS, S.I.K, Dandim 0828/Sampang Letkol Arm Mulya Yaser Kalsum, Kajari Sampang Maskur, S.H., M.H, Ketua DPRD Sampang Fadol.

Bertindak menjadi Khotib dalam Pelaksanaan Idul Adha 1441 H di Lapangan Wijaya Kusuma yakni Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Sampang KH. Bukhori Maksum.

Usai melakukan Salat Idul Adha, kegiatan kemudian dilanjutkan dengan penyerahan hewan kurban secara simbolis oleh Bupati dan Wakil Bupati Sampang beserta Forkopimda kepada Perwakilan Masjid Agung, NU dan Muhammadiyah.

Usai itu, kegiatan kemudian dilanjutkan dengan melaksanakan Open House Dan Halal Bihalal di Pendopo Trunojoyo dengan tetap mengikuti protokol kesehatan.

Bupati Sampang H.Slamet Junaidi menyampaikan jika dalam pelaksanaan Idul Adha 1441 H mengimbau masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan karena kali ini dalam suasana Pandemi Covid-19.

Pihaknya menegaskan jika telah membuka seluas-luasnya tempat ibadah di Kabupaten Sampang termasuk dalam pelaksanaan Idul Adha kali ini di Lapangan Wijaya Kusuma.

“Semoga Pandemi Covid-19 segera berakhir dan hewan kurban yang dibagikan Pemerintah Kabupaten Sampang akan bermanfaat untuk masyarakat yang memang membutuhkan,” ucapnya.

Perlu diketahui bahwa, Pemkab Sampang menyerahkan Hewan qurban sebanyak 16 ekor sapi dan 10 ekor kambing yang diserahkan di 14 kecamatan untuk Masjid dan Pondok Pesantren serta Yayasan. (dhe)