Pemkab Sampang Gelar Resepsi HUT KORPRI ke 50

Resepsi HUT KORPRI di Kabupaten Sampang.
(Foto : Kabupaten Sampang)

SAMPANG – Dalam Rangka merayakan HUT KORPRI 2021, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi, Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat dan Sekretaris Daerah Kabupaten Sampang H. Abdullah Hidayat menghadiri Resepsi HUT KORPRI ke-50 Tahun 2021 di Pendopo Trunojoyo, Senin (29/11/2021).

Acara yang digelar dengan tema “ASN Bersatu, KORPRI Tangguh, Indonesia Tumbuh” Ini juga turut dihadiri oleh Ketua TP PKK Kab. Sampang Hj. Mimin Slamet Junaidi, Wakil Ketua TP PKK Kab. Sampang Hj. Vanny Abdullah Hidayat dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Sampang Hj. Enny Yuliadi Setiyawan beserta sejumlah pimpinan OPD di Kabupaten Sampang.

Sekretaris Daerah sekaligus Ketua Dewan Pengurus KORPRI, H. Yuliadi Setiyawan mengungkapkan bahwa perayaan HUT Korpri kali ini dilaksanakan dengan rangkaian sederhana bila dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya, mengingat pandemi yang melanda.

“Mengingat pandemi Covid-19, rangkaian HUT KORPRI kali ini kita laksanakan secara sederhana dibandingkan sebelumnya, mulai dari funbike, vidcon hingga ziarah kita laksanakan secara sederhana, ” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Dewan Korpri yang juga akrab dipanggil H. Wawan tersebut mengungkapkan rasa terimakasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Sampang untuk nasihat dannya kepada para ASN di Kabupaten Sampang.

“Terimakasih Bapak Bupati dan Wakil Bupati Sampang untuk nasihatnya kepada kami agar terus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Sampang, “ungkapnya.

H. Wawan juga berikrar setia dan mengajak seluruh ASN untuk membantu kepemimpinan H. Idi Bupati Sampang dan H. Ab Wakil Bupati Sampang dalam mendukung dan melaksanakan tugas Bupati dan Wakil Bupati Sampang.

“Kami siap mendukung Pemerintahan Bapak Bupati dan Wakil Bupati. Saya selaku ketua korpri mengajak seluruh ASN di lingkungan Kabupaten Sampang untuk setia bersinergi dan mendukung serta siap siaga melaksanakan tugas Bupati dan Wakil Bupati Sampang dalam Pembangunan di Kabupaten Sampang, ” ajaknya.

Disisi lain, Bupati Sampang mengungkapkan rasa terimakasih kepada para ASN di lingkungan Kabupaten Sampang yang telah bekerjasama membantu pemerintahannya dalam Pembangunan Sampang

“Saya apresiasi kerjasamanya selama 3 tahun kepemimpinan kami untuk membangun Kabupaten Sampang, ” ungkapnya.

Bagi H. Idi, ASN merupakan mesin dari suatu daerah sehingga keberadaannya sangat berpengaruh bagi berjalannya pemerintahan yang baik di Kabupaten Sampang.

“Tanpa ASN Sampang tidak mungkin maju, karena mesin suatu daerah adalah birokrasi ASN, kalau birokrasi lemah maka daerah tak akan maju, kalau birokrasi dan ASNnya bagus maka suatu daerah akan maju, ” tandasnya.

Dalam kesempatan tersebut H. Idi mengajak seluruh ASN Kabupaten Sampang untuk memposisikan diri sebagai pelayan masyarakat agar program-program dalam kepemimpinannya.

“Kita tidak boleh memposisikan diri sebagai pejabat tetapi sebagai pelayan masyarakat, dari awal pemerintahan kita, sudah kita konsep. Kita butuh melayani masyarakat kabupaten sampang agar mereka merasakan langsung apa yang sudah kita perjuangkan, ” tutupnya. (dhe)