Pemkab Sampang – Bangkalan Teken MoU, Atasi Permasalahan Air Bersih di Kecamatan Sreseh

MoU antara Pemkab Sampang dan Pemkab Bangkalan.
(Foto : Prokopim Pemkab)

SAMPANG – Pemerintah Kabupaten Sampang melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU)  dengan Pemkab Bangkalan berbagai problematika salah satunya pengentasan masalah air bersih di Kecamatan Sreseh, Kamis (10/3/2022).

Penandatanganan MoU yang dilakukan Bupati Sampang H. Slamet Junaidi dan Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron digelar di Pendapa Trunojoyo, Kabupaten Sampang.

Hadir pada kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Sampang H. Yuliadi Setiawan, Kepala OPD di lingkungan Pemkab Sampang, Dirut PDAM Trunojoyo Sampang Dani Darmawan, Sekda Kabupaten Bangkalan Taufan Zairinsyah, Kepala OPD di lingkungan Pemkab Bangkalan, Dirut PDAM Sumber Sejahtera Bangkalan.

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi menyampaikan bahwa MoU tersebut terlaksana atas permohonan kerjasama yang sebelumnya telah dicanangkan untuk mengatasi permasalahan air bersih yang ada di Kecamatan Sreseh.

“Kerjasama ini dilakukan karena nantinya untuk mengatasi air bersih untuk masyarakat yang ada di Kecamatan Sreseh sumbernya ada di Kecamatan Blega Bangkalan, ini merupakan sinergitas yang diharapkan saling menguntungkan,” ungkapnya.

Selain itu, pihaknya menyampaikan bahwa kerjasama dilakukan di bidang kesehatan yaitu keberadaan fasilitas penunjang di RSU Ketapang yang masih minim sehingga RSUD Syarifah Ambami Rato Ebu dijadikan sebagai Rumah Sakit rujukan.

“Ada banyak hal yang kami bicarakan termasuk percepatan Pembangunan Jalan Lintas Selatan Madura yang nantinya menjadi jalur alternatif bagi pengendara di wilayah Selatan Kabupaten Sampang dan Kabupaten Bangkalan,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron menyampaikan bahwa MoU yang ditandatangani merupakan bentuk sinergi antar Kepala Daerah di Madura.

“Ini merupakan bentuk kebersamaan bagaimana saling bergandengan tangan memberikan manfaat untuk masyarakat demi kemajuan Madura,” ujarnya.

Kedepan, kerjasama di segala sektor akan terus dilakukan sebab menurutnya dengan adanya sinergi antar Pemerintah Daerah akan semakin baik. (dhe)