Pemkab Luncurkan Program CSR Petronas Tahun 2020

SAMPANG – Pemerintah Kabupaten Sampang bekerjasama dengan Petronas melakukan Peluncuran Program CSR Petronas PC Ketapang II LTD di Aula Pemkab Sampang, Rabu (21/10/2020).

Ikut hadir dalam kesempatan tersebut diantaranya Sekretaris Daerah Kabupaten Sampang H. Yuliadi Setiawan, Asisten Asisten Perekonomian dan Pembangunan (II) Setkab Sampang Tony Moerdiwanto, Senior Manager Corporate Affairs & Administration Petronas Carigali Indonesia Andiono Setiawan.

Senior Manager Corporate Affairs & Administration Petronas Carigali Indonesia Andiono Setiawan menyampaikan jika pada tahun ini penuh tantangan di saat Pandemi Covid-19 yang menyerang segala sektor.

Dampak Pandemi Covid-19 juga berdampak pada industri migas karena berkurangnya permintaan sehingga mengalami penurunan.

Adapun program yang akan disalurkan kepada masyarakat terdampak di tiga kecamatan Banyuates, Ketapang dan Sokobanah ada beberapa bidang mulai dari bidang pendidikan, ekonomi, pertanian dan peternakan.

Progam yang akan disalurkan yaitu diantaranya beasiswa pendidikan untuk 40 siswa SLTA di tiga kecamatan kemudian pemberian bibit advokat di Kecamatan Ketapang.

Terakhir bantuan yang akan disalurkan yaitu program penggemukan sapi yang akan direalisasikan di dua kecamatan Banyuates dan Sokobanah.

“Kita juga akan membangun rumah pintar yang InsyaAllah akan direalisasikan tahun depan kemudian juga taman di kecamatan Ketapang,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Sekretaris Daerah Kabupaten Sampang H. Yuliadi Setiawan mengapresiasi penyaluran Corporate Social Responsibility (CSR) yang dilakukan oleh Petronas.

Pihaknya berharap bantuan seperti halnya beasiswa, bibit dan penggemukan sapi dapat bermanfaat untuk masyarakat.

“Kepada penerima bantuan kita tekankan agar dimanfaatkan sebaik-baiknya, semisal bantuan beasiswa supaya mereka belajar dengan baik walaupun di masa pandemi,” tutupnya.

Di kesempatan tersebut, Petronas turut memberikan bantuan masker kepada Pemerintah Kabupaten Sampang. (dhe)