Pembukaan Peringatan Hari Aksara Internasional, Bupati Haji Idi Tinjau Stand Kabupaten Sampang

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi ditemani Kepala Disdik dan Dispusip saat meninjau stand.
(Foto : Prokopim Pemkab)

BANYUWANGI – Bupati Sampang H. Slamet Junaidi menghadiri Pembukaan Peringatan Hari Aksara Internasional (HAI) ke 56 di Ballroom El-Royale Hotel, Banyuwangi, Sabtu (30/10/2021).

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dengan dihadiri oleh Kepala Daerah se Jawa Timur serta Kepala Dinas Pendidikan se Provinsi Jawa Timur.

Pada saat pembukaan, Bupati H. Slamet Junaidi menyempatkan untuk mengunjungi stand Dinas Pendidikan Kabupaten Sampang diantara deretan puluhan Stand milik Pemerintah Daerah se Jawa Timur.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Kepala Disdik Kabupaten Sampang Edi Subinto beserta Staf serta Kepala Dispusip Sampang Sudarmanto.

Ada produk lokal mulai dari Batik, Hasil Olahan kuliner IKM serta produk PKBM Kabupaten Sampang yang dipamerkan di Stand.

“Peringatan Hari Aksara Internasional tahun ini memiliki tema “Literasi Digital untuk Indonesia Bangkit”, di tengah upaya menyadarkan masyarakat akan pentingnya melek huruf, Pemerintah terus berharap agar program pendidikan keaksaraan dapat menjadi lebih adaptif terhadap perubahan-perubahan yang terjadi,” ucapnya.

Peringatan Hari Aksara Internasional yang diselenggarakan oleh Pemprov Jatim di Kabupaten Banyuwangi.
(Foto : Prokopim Pemkab)

Angka buta huruf yang masih tinggi diharapkan menjadi semangat untuk terus menekan bagaimana masyarakat semakin melek akan hal tersebut.

“Komitmen kami tidak akan pernah membuat program akal-akalan, melalui Dinas Pendidikan akan kita gencarkan sosialisasi agar angka buta huruf berkurang,” pungkasnya. (dhe)