Pelantikan Ketua TP PKK 3 Kecamatan dan 41 Desa Berlangsung Khidmat

SAMPANG – Bertempat di Pendopo Trunojoyo, Sebanyak 3 Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan dan 41 Ketua Tim Penggerak PKK Desa secara resmi dilantik oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sampang Hj. Mimin Slamet Junaidi, Senin (16/03/2020).

Tiga Ketua TP PKK Kecamatan diantaranya Omben, Torjun, Banyuates dan 41 Ketua TP PKK Desa yang baru melaksanakan Pilkades Serentak tahun lalu.

Pelantikan tersebut turut dihadiri oleh Wakil Ketua TP PKK Sampang Hj. Vanny Abdullah Hidayat, Kepala DPMD Sampang Malik Amrullah dan seluruh Camat se Kabupaten Sampang.

Ketua TP PKK Kabupaten Sampang Hj. Mimin Slamet Junaidi mengatakan jika pelantikan ini merupakan bagian terpenting dalam sebuah organisasi, sebab akan menjadi basis bagi kelancaran dan keberhasilan program-program TP PKK dari tingkat kabupaten sampai ke tingkat kecamatan dan desa.

“Semoga hal ini dapat mendorong tekad dan semangat ibu-ibu dalam mengembangkan organisasi, khususnya mengembangkan 10 sasaran program PKK dan pengembangan potensi kaum perempuan di Kabupaten Sampang,” ujarnya.

Beliau berpesan kepada para Camat maupun Kepala Desa yang hadir mendampingi istrinya yang dilantik untuk memberi ruang ekpresi positif sebagai Ketua TP PKK di kecamatan dan Desa masing masing.

Selain itu, Hj. Mimin juga berpesan kepada para Ketua PKK baik di tingkat Kecamatan dan Desa yang baru dilantik agar selalu berkordinasi dengan Organisasi Perangkat Daerah.

Tak hanya itu, dirinya juga berpesan agar selalu berkordinasi dengan Kepala Desa dan masyarakat seiring dengan 10 program pokok di PKK agar berjalan dengan baik dan lancar.

“Perlunya menumbuhkan kesadaran di tengah masyarakat agar ikut serta mensukseskan program PKK,” tukasnya

Selain itu, dorongan dari Kepala Desa juga sangat dibutuhkan agar mendukung agar Dana Desa yang ada juga dapat dialokasikan untuk program pemberdayaan perempuan di PKK. (dhe)