Pasca Dibantu Operasi Kanker Getah Bening, Aulia Sabrina Ucapkan Terimakasih Kepada Bupati Sampang

Bupati dan Wabup Sampang saat bersama keluarga Sasa dan Ketua Katar Kabupaten Sampang.
(Foto : Prokopim Pemkab)

SAMPANG – Aulia Sabrina (17) perempuan yatim yang telah dibantu biaya operasi kanker getah bening stadium 4 oleh Bupati Sampang H. Slamet Junaidi kini telah beraktivitas normal.

Perempuan yang akrab disapa Sasa tersebut mendatangi Pendopo Trunojoyo, Selasa (27/7/2021) bersama Ibunya Ifa Handayani serta Ketua Karang Taruna Kabupaten Sampang Jakfar dalam rangka bersilaturahmi sekaligus mengucapkan terimakasih kepada Bupati Sampang.

Ibunda Sasa bercerita bahwa pada saat itu pihaknya sempat cemas saat anaknya divonis menderita kanker getah bening stadium 4 pada bulan April 2021.

Sasa yang berkuliah di Akbid Graha Husada sempat mendapatkan support dari rekan-rekannya termasuk donasi untuk proses penyembuhan penyakitnya.

Beberapa waktu kemudian, pihaknya bertemu dengan Ketua Karang Taruna Kabupaten Jakfar yang selanjutnya difasilitasi untuk bertemu Bupati Sampang H. Slamet Junaidi.

“Karena biaya operasi kanker yang sangat mahal, kami sempat cemas, pada saat itu kondisi perekonomian juga sedang krisis namun alhamdulilah berkat bantuan Pak Bupati bisa dibantu biaya operasi anak saya di RS dr. Soetomo,” ucapnya.

Tak hanya itu, berkat dukungan Pemerintah Daerah juga sembari menunggu proses operasi dan penyembuhan pihaknya mendapat fasilitas rumah singgah di Surabaya.

Selain itu, banyak pihak yang selama ini memberikan bantuan dari Pemerintah Daerah hingga akhirnya Sasa saat ini bisa kembali beraktivitas walaupun dalam proses pemulihan pasca operasi.

“Kami datang kesini untuk mengucapkan banyak terimakasih kepada Bapak Bupati yang telah banyak membantu, tidak ada kata lain selain bersyukur karena Sasa bisa sembuh dan terus menggapai cita-cita,” ungkapnya sambil meneteskan air mata.

Sementara itu, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi saat menemui keluarga Aulia Sabrina mengaku bersyukur karena proses operasi dari awal hingga saat ini berjalan lancar.

“Kami hanya bisa berusaha memberikan pelayanan kepada masyarakat yang memang membutuhkan, alhamdulilah adik Sasa diberikan kesembuhan, semoga bisa meraih cita-citanya kembali,” ujarnya.

Haji Idi menyampaikan bahwa dalam pemerintahannya menekankan kepada seluruh pejabat agar memposisikan sebagai pelayan masyarakat.

“Tentu masih banyak masyarakat yang membutuhkan, kami akan terus menyisir itu,” tandasnya. (dhe)