Pantau Posko Covid-19 Dini Hari, Bupati Semangati Petugas

Bupati Sampang berdialog dengan salah satu petugas di Posko Covid-19 Jembatan Timbang Jrengik.

SAMPANG – Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Sampang terus bergerilya meninjau Posko Covid-19, seperti yang dilakukan Rabu, (22/04/2020) dinihari di Jembatan Timbang Jrengik.

Ikut serta dalam rombongan tersebut diantaranya Bupati Sampang H. Slamet Junaidi, Kapolres Sampang AKBP Didit Bambang Wibowo, S.I.K dan Dandim 0828/Sampang Letkol Arm Mulya Yaser Kalsum SE M.Si.

Rombongan tiba di Jembatan Timbang Kecamatan Jrengik sekitar pukul 12 malam dan peninjauan Sub Posko Covid-19 itu berakhir pukul 01.30 WIB.

Bupati bersama Forkopimda melihat peta penyebaran Covid-19 di Sampang dan Jawa Timur.

Setibanya di lokasi, Forkopimda melakukan pengecekan satu persatu ruangan Sub Posko Covid-19 termasuk menyemangati para petugas yang sedang berjaga.

“Semangat mas, tetap jaga kesehatan dan jangan sampai kecolongan para pengendara dari luar daerah yang akan menuju ke Sampang,” ucap Bupati Sampang H. Slamet Junaidi kepada salah satu petugas.

Sebelum beranjak, Bupati Sampang terlebih dahulu melihat grafik penyebaran Covid-19 di seluruh Kecamatan Sampang dan di Jawa Timur dengan didampingi oleh Forkopimda.

Sementara itu, berdasarkan data dari Satgas Covid-19 per 19 April 2020 ada sebanyak 16.583 Orang yang berstatus Dengan Resiko (ODR) dan 350 Orang dengan Status Dalam Pengawasan. (dhe)