Pansel Gelar Test Wawancara Seleksi Pimpinan Dua OPD di Sampang Secara Virtual

SAMPANG – Pelaksanaan test wawancara pada seleksi pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang kembali digelar untuk dua OPD, Selasa (08/12/2020).

Tes wawancara yang dipusatkan di Aula Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) tersebut digelar secara virtual dengan diikuti empat peserta.

Hal tersebut dilakukan dikarenakan beberapa tim seleksi berhalangan hadir secara langsung akibat pandemi virus corona atau covid-19 di Kabupaten Sampang.

Ketua Tim Panitia Seleksi (Pansel) H. Yuliadi Setiawan menyampaikan bahwa dua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang dilakukan seleksi Calon Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama yakni Bakesbangpol dan Satpol PP.

“Sebelumnya telah dilakukan assesment bersama BKD Provinsi Jawa Timur, tahapan selanjutnya yakni Tes Wawancara untuk mengetahui bagaimana program mereka nantinya ketika menjadi pimpinan OPD,” ungkap pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Sampang tersebut.

Pihaknya menyampaikan bahwa masing-masing Organisasi Perangkat Daerah yang dibuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama ada empat pendaftar sehingga totalnya ada sebanyak delapan pendaftar.

“Pelantikan Kepala OPD yang sudah dilakukan assesment nantinya dilakukan akhir tahun bergabung bersamaan dengan OPD yang dirampingkan,” ucapnya.

Wawan berharap kepada para Kepala OPD yang terpilih nantinya bisa mengemban amanah untuk bersama-sama membantu Bupati dan Wakil Bupati Sampang mewujudkan visi Hebat Bermartabat. (dhe)