Pacu Kinerja Pemdes, Wabup Sampang Berikan Penghargaan kepada Desa Berprestasi se-Kecamatan Jrengik

Wabup Sampang saat menyerahkan penghargaan kepada Pj. Kepala Desa Jrengik.
(Foto : Diskominfo Sampang)

SAMPANG – Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat memberikan penghargaan kepada Pemerintah Desa (Pemdes) yang berprestasi se Kecamatan Jrengik, Rabu (31/8/2022).

Lomba Pemerintah Desa berprestasi tersebut untuk pertama kalinya digelar oleh Kecamatan Jrengik dengan harapan dapat memacu dan meningkatkan pelayanan Pemdes kepada masyarakat.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Perwakilan Kepala OPD terkait diantaranya Bappelitbangda, DPMD, Satpol PP, BPPKAD, Camat Jrengik, Kepala Desa, PJ. Kepala Desa, Tokoh Agama dan Masyarakat.

Camat Jrengik Dr. Zaiful Muqoddas, S.T., M.Si menyampaikan bahwa kegiatan tersebut mengacu pada misi keempat Kabupaten Sampang yaitu Memperkuat Tata Kelola Pemerintahan dan Desa yang Transparan, Akuntabel dan Berorientasi pada Pelayanan Publik.

“Seluruh penilaian memiliki kategori, indikator dan parameter, semoga kegiatan semacam memacu Pemerintah Desa untuk memperbaiki tata kelola ke arah yang lebih baik,” ucapnya.

Wabup Sampang H. Abdullah Hidayat saat menyampaikan sambutan.
(Foto : Diskominfo Sampang)

Sementara itu, Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat mewakili Pemerintah Daerah mengucapkan selamat kepada desa-desa yang berhasil meraih penghargaan dalam berbagai kategori.

Capaian tersebut hendaknya dijadikan sebagai motivasi untuk terus mempertahankan dan meningkatkan kinerja demi kemajuan desanya masing-masing.

“Saya sangat mengapresiasi langkah dan terobosan Pemerintah Kecamatan Jrengik yang telah menyelenggarakan Anang penghargaan sehingga memotivasi 14 desa untuk mengoptimalkan kinerja dan menjalankan tupoksinya dengan sungguh-sungguh,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa Aba Ab tersebut berharap ajang penghargaan dapat diadakan secara berkelanjutan setiap tahun agar memacu semua pemerintahan desa di Jrengik untuk senantiasa menghasilkan kinerja yang prima

“Kecamatan Jrengik menjadi percontohan agar ditiru oleh Kecamatan lainnya untuk menunjukkan kinerja yang prima di masing-masing tiap desa,” tegasnya. (dhe)

Search