Musrenbangcam Sokobanah, Bupati Ingatkan Sinergi Kepala Desa

Musrembang di Kecamatan Sokobanah.

SAMPANG – Selasa (18/02/2020) digelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD Kabupaten Sampang Tahun 2021 di tingkat Kecamatan Sokobanah.

Tema Sentral yang dibahas pada dalam Musrenbang di Sokobanah itu Penguatan Kontribusi Sektor Unggulan dalam Peningkatan Pertumbuhan Ekonomi menuju Sampang Hebat Bermartabat.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati H. Slamet Junaidi, Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat, Pj. Sekdakab Yuliadi Setiawan, Perwakilan DPRD Sampang Dapil IV, para Kepala OPD, Forkopimcam Sokobanah, Kepala Desa dan Toga serta Tomas setempat.

Dalam laporannya, Camat Sokobanah Ach. Firdausi menyampaikan beberapa hal, diantaranya perihal dasar pelaksanaan Musrenbangcam yang dilakukan merupakan lanjutan dari Musrenbang yang digelar di masing-masing desa.

Dirinya juga menekan pihak Desa untuk melunasi kewajiban PBB nya bagi yang mengusulkan dana PIK agar ada sinergi.

“Kita memang berkomitmen bagi Desa yang mengusulkan Dana PIK untuk terlebih dahulu melunasi kewajiban PBB nya,” ucap Firdaus.

Lebih lanjut, pihaknya berharap kedepan ada pembangunan Sekolah Menengah Atas (SMA) lanjutan agar para siswa tidak melanjutkan pendidikannya ke luar daerah.

“Dari dulu keinginan kita belum terakomodir, kita ingin siswa asal Sokobanah tetap bersekolah disini bukan malah lari ke Ketapang ataupun ke Pakong untuk tingkat SMA” ujarnya.

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi ketika memberikan sambutan.

Sementara itu, Sambutan Bupati Sampang H. Slamet Junaidi menyampaikan jika dirinya ingin mendengar langsung keluhan dan usulan dari masyarakat.

Tak hanya itu, dirinya juga ingin mengetahui problematika pula yang berada di Kecamatan Sokobanah agar kedepan bisa bersinergi untuk menyelesaikan permasalahan itu.

“Pemerintah Daerah tak akan bisa menyelesaikan masalah sendirian saja, perlu adanya sinergi beberapa pihak termasuk dengan Forkopimcam,” harapnya.

Dihadapan masyarakat, dirinya menargetkan untuk pembangunan infrastruktur akan terselesaikan 80 persen di Tahun 2023.

Tak hanya itu, pihaknya berharap para Kepala Desa untuk selalu bersinergi dengan Camat dan Pemerintah Daerah begitupun sebaliknya agar program pembangunan yang berjalan bisa berjalan maksimal.

“Jangan sampai pembangunan di Desa, pihak Camat dan Pemerintah Daerah tidak mengetahui begitu

Di akhir, dirinya juga berharap BUMDes di Sokobanah mampu dikelola secara sehat dan menghasilkan PADes seperti halnya di Lon Malang agar dapat meningkatkan taraf perekonomian masyarakat sekitar. (dhe)