Momentum Idul Adha 1443 H, Bupati dan Wabup Sampang Salat Bersama Masyarakat dan Serahkan Hewan Kurban

Bupati dan Wabup Sampang saat melaksanakan Salat Idul Adha.
(Foto : Prokopim Pemkab)

SAMPANG – Bupati H. Slamet Junaidi dan Wakil Bupati H. Abdullah Hidayat bersama Forkopimda dan istri berbaur dengan masyarakat melaksanakan Salat Idul Adha 1443 Hijriah di Depan Pendapa Trunojoyo Sampang, Minggu (10/7/2022).

Hadir juga mengikuti Salat Idul Adha diantaranya Ketua TP PKK Sampang Hj. Mimin Slamet Junaidi, Wakil Ketua TP PKK Sampang Hj. Vanny Abdullah Hidayat, Kapolres Sampang AKBP Arman, S.I.K, Dandim 0828/Sampang Letkol CZI Suprobo Harjo Subroto, Sekretaris Daerah Kabupaten Sampang H. Yuliadi Setiyawan,

Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Sampang berbaur dengan masyarakat melaksanakan Salat Idul Adha.
(Foto : Prokopim Pemkab)

Bertindak sebagai Imam sekaligus Khotib Salat Idul Adha 1443 H yaitu Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Sampang KH. Buckhori Maksum dengan tema esensi dan khidmah Idul Adha.

Suasana Open House di Pendapa Trunojoyo.
(Foto : Prokopim Pemkab)

Usai melaksanakan Salat Idul Adha, Bupati bersama Forkopimda kemudian menggelar open house dan bersilaturahmi dengan masyarakat Kabupaten Sampang.

Kegiatan diakhiri dengan penyerahan hewan kurban tiga ekor sapi kepada Takmir Masjid Agung Sampang, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sampang dan PD Muhammadiyah Sampang.

Penyerahan hewan kurban oleh Bupati dan Wabup Sampang.
(Foto : Prokopim Pemkab)

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi mengajak kepada masyarakat untuk menjadikan Hari Raya Idul Adha sebagai momentum untuk peduli kepada orang yang kurang mampu dengan berkurban.

“Keteladanan Nabi Ibrahim atas perintah Allah SWT yang menjadi dasar pelaksanaan ibadah kurban ini hendaknya menjadi penyemangat bagi umat muslim untuk senantiasa bersedekah, memaknai hakikat pengorbanan, dan tolong menolong di lingkungan masyarakat,” ucapnya.

Pada momentum Idul Adha kali ini, Pemerintah Kabupaten Sampang menyerahkan 28 ekor sapi dan 22 ekor kambing dengan disalurkan kepada beberapa Takmir Masjid dan Pondok Pesantren yang tersebar di beberapa kecamatan. (dhe)

 

Search