Minimalisir Sebaran Covid-19, Bupati Sampang Libatkan Tokoh Masyarakat

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi ketika bersilaturahmi ke Tokoh Masyarakat H. Gunjek.

SAMPANG – Di tengah Pandemi Covid-19, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi dan Wakilnya H. Abdullah Hidayat melakukan kunjungan silaturahmi kepada Tokoh Agama dan Masyarakat di wilayah setempat, Jum’at (01/05/2020).

Silaturahmi itu dilakukan diantaranya di kediaman Tokoh Agama Abdul Gani Kecamatan Karang Penang dan Tokoh Masyarakat H. Gunjek di Desa Pamolaan Kecamatan Camplong.

Kunjungan silaturahmi tersebut sebagai upaya untuk ikut serta menjaga ketenangan di tengah masyarakat dan meminimalisir penyebaran Covid-19.

Selain itu, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi berharap kepada para tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk bisa membantu pemerintah dengan memberikan pengertian kepada umat masyarakat.

“Jadi kita tidak bisa hanya menyerahkan tugas besar ini kepada pemerintah, peran tokoh agama dan tokoh masyarakat diharapkan hadir di tengah masyarakat untuk bisa berperan aktif menenangkan dan memberikan pemahaman di tengah wabah Covid-19 saat ini,” ucapnya.

Dia mengatakan di tengah wabah Covid-19 ini semua umat manusia sudah sepatutnya tidak kehilangan empati dan kepedulian kepada sesamanya meskipun saat ini masyarakat diimbau tetap berada di rumah.

Menurutnya, dengan meningkatkan solidaritas kebersamaan dan gotong royong untuk membantu masyarakat di tengah pandemi menjadi hikmah terbesar yang bisa dipetik oleh masyarakat.

“Kita berharap Pandemi Covid-19 segera berakhir, dan berdoa semoga tidak ada warga yang terpapar Covid-19 sehingga Kabupaten Sampang tetap berada di zona hijau,” pungkasnya. (dhe)