Mengintip Meriahnya Puncak Hari Pers Nasional ke 74 di Sampang

Forum Komunikasi Pimpinan Daerah di Sampang kompak menghadiri Puncak Hari Pers Nasional di Pendapa Trunojoyo.

SAMPANG – Puncak peringatan Hari Pers Nasional ke 74 di Kabupaten Sampang berlangsung meriah yang digelar di Pendapa Trunojoyo, Minggu (09/02/2020).

Momen tersebut dihadiri oleh Bupati Sampang H Slamet Junaidi, Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat, Kapolres Sampang AKBP Didit BWS, S.I.K, Dandim 0828/Sampang Letkol Czi Ary Syahrial, Ketua DPRD Sampang Fadol, Kasi Datun Kejaksaan Negeri Sampang, Kepala Pengadilan Negeri Sampang Irianto Prijatna Utama, S.H.,M.Hum.

Tak hanya itu, pantauan di lapangan tampak hadir pula seluruh wartawan yang bertugas di Sampang beserta lima asosiasi wartawan diantaranya PWI, AJS, PWRI, LMS dan PWS.

Pada momen tersebut diberikan santunan kepada salah satu keluarga wartawan pendahulu yang telah meninggal Almarhum Agus Surahman, mantan penyiar Radio Suara Sampang Yanti dan beberapa wartawan yang telah gantung ID Card.

Santunan diberikan kepada keluarga Mantan Wartawan pendahulu.

Kepala Dinas Informasi dan Komunikasi (Diskominfo) Sampang H. Djuwadi menyampaikan jika kegiatan tersebut merupakan puncak dari seluruh rangkaian Hari Pers Nasional di Kabupaten Sampang.

“Hari Pers Nasional ke 74 banyak rangkaian kegiatan yang dilakukan murni oleh Asosiasi Wartawan di Sampang berdasarkan kreatifitas dan inovasi mereka, ini menjadi catatan positif,” ucapnya.

Momentum Gathering pada Puncak Hari Pers Nasional tersebut diharapkan mampu meningkatkan tali silaturahmi antara Insan Pers dengan Pemerintah Daerah lebih baik lagi.

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi berpesan kepada insan pers untuk terus menjaga sinergi dan tali silaturahmi yang telah terjalin baik selama ini dengan Pemerintah Daerah.

Pada kesempatan tersebut kembali disebutkan jika dirinya bersama wakilnya membangun dan memimpin Sampang dengan hati, sehingga diharapkan hal itu selaras dengan pemberitaan yang positif juga.

“Mari kita munculkan hal positif yang ada di Sampang dan branding dengan baik ke khalayak luar agar pelancong tertarik untuk berkunjung dan berwisata kesini,” ucapnya.

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi ketika memberikan sambutan.

Lebih lanjut, pria yang sudah memimpin Sampang selama setahun itu mengaku sudah lupa dengan politik pilkada dan diakuinya saat ini sudah tidak ada sekat dan merangkul semua golongan untuk membawa Sampang lebih Hebat dan Bermartabat sesuai dengan visinya.

“Di berbagai kesempatan selalu ditegaskan jika bersama wakil saya sudah dari awal untuk memimpin Sampang dengan niat ibadah, sehingga kita tekankan juga kepada OPD agar membuat program yang bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Di akhir, pria yang merupakan mantan Legislator Senayan itu membuka ruang selebar-lebarnya bagi insan pers maupun masyarakat yang ingin berdiskusi dengannya.

“Pendopo yang merupakan rumah rakyat saya buka selebar-lebarnya, silahkan yang mau bertamu dan berdiskusi memberikan pemikiran dan inovasinya untuk Sampang terbuka 24 jam,” tegasnya.

Kegiatan tersebut kemudian ditutup dengan dialog interaktif antara insan pers dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah yang mana bertujuan untuk tik menampung aspirasi dan masukan untuk kemajuan Sampang. (dhe)