Melestarikan Musik Tradisional, Bupati Sampang Lepas Festival Daul Combo

SAMPANG – DISKOMINFO, Festival musik tradisional yang digelar Pemerintah Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, Senin (10/6/2019) berlangsung meriah.Antusias masyarakat Sampang yang menyaksikan acara tahunan ini dengan penuh sesak, berjubel di sepanjang rute yang dilalui oleh peserta.Musik Daol Combo adalah musik saur bulan Ramadhan untuk membangunkan makan saur. Rute musik festival tradisional dimulai Strat dari Monomen Tronojoyo dan finish Jalan Syamsul Arifin dengan jumlah peserta 25 kelompok musik Daol Combo.Hadir dalam acara, Bupati Sampang H Slamet Junaidi, Wakil Bupati H Abdullah Hidayat, Forkompinda, Kepala OPD dan Camat.Dalam sambutannya Bupati Sampang H. Slamet Junaidi menyampaikan, Daul Combo merupakan musik tradisional yang dimiliki oleh Kabupaten Sampang, mari kita lestarikan budaya musik tradisional ini, karena hanya di Sampang yang punya musik tradisional ini. .

Adalah kewajiban kita semua untuk tetap melestarikan seni musik tradisional seperti Daol Combo ini, sebagai bagian tak terpisahkan dari upaya kita untuk melestarikan nilai-nilai maupun produk budaya Madura, khususnya di Sampang. Marilah kita bersatu padu membangun Sampang yang kita cintai ini dengan penuh prestasi disertai dengan niat ibadah ” harapnya.

Dalam kesempatan ini pula, Bupati Sampang menghimbau kepada masyarakat, untuk saling menjaga ketertiban, kondusifitas dan menjaga kebersihan. (Dar)