Masyarakat Pulau Mandangin Sambut Hangat Kedatangan Bupati dan Wabup Sampang Saat Memantau Gebyar Vaksinasi

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi dan Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat saat meninjau vaksinasi di Pulau Mandangin.
(Foto : Prokopim Pemkab)

SAMPANG – Kedatangan Bupati Sampang H. Slamet Junaidi bersama Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat disambut hangat oleh masyarakat Pulau Mandangin saat memantau Gebyar Vaksinasi, Sabtu (9/12/2021).

Pada kesempatan tersebut, Bupati Haji Idi dan Wabup Haji Ab menyapa tiga ribu masyarakat yang sedang melakukan vaksinasi di Balai Desa Mandangin.

Selain itu juga dilakukan penyerahan sembako kepada masyarakat dan bantuan ribuan masker.

Turut serta melakukan peninjauan Gebyar Vaksinasi diantaranya Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz, S.I.K, Dandim 0828/Sampang Letkol Arm Mulya Yaser Kalsum, Kepala Dinas Kesehatan Sampang dr. Abdulloh Najich, Sp, MM, Kepala Dishub Sampang Aji Waluyo, Camat Sampang Yudhi Adidarta Karma.

Bantuan masker kepada Pemerintah Desa Mandangin.
(Foto : Prokopim Pemkab)

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi menyampaikan bahwa kehadirannya untuk memastikan kelancaran vaksinasi untuk masyarakat di Pulau Mandangin.

Selain itu, pihaknya mengapresiasi kesadaran masyarakat di Pulau Mandangin yang semakin meningkat untuk dilakukan vaksinasi.

“Gelombang Pertama ada dua ribu sasaran yang telah divaksin kemudian dilanjutkan hari ini sebanyak tiga ribu masyarakat, masih ada tiga belas ribu yang belum divaksin menjadi PR kita bersama,” ucapnya.

Pihaknya berpesan kepada masyarakat yang telah divaksin untuk bercerita kepada sanak keluarga bahwa vaksin merupakan hal yang positif dan berguna untuk meningkatkan imunitas tubuh.

“Adanya vaksinasi merupakan bentuk syukur manusia lantaran diberikan kesehatan oleh Allah SWT kemudian ikhtiar mengajak orang lain untuk bervaksin sama-sama bentuk syukur, karena membuat orang lain sama-sama mempunyai daya tahan tubuh kuat,” pesannya.

Pada kesempatan tersebut, Haji Idi juga berpesan kepada Tenaga Kesehatan untuk tetap semangat memberikan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat.

“Jangan patah semangat, perjuangan nakes sebagai garda terdepan utamanya dalam melayani vaksinasi dan sosialisasi prokes harus terus dilakukan,” ujarnya.

Sohibeh (42) warga Dusun Mandangin Barat Desa Mandangin mengungkapkan kesenangannya setelah divaksin karena imunitas daya tahan tubuhnya meningkat.

“Setelah divaksin saya merasa tubuh semakin kuat, ditambah lagi sangat senang karena disapa langsung oleh Bapak Bupati dan Wabup,” ucapnya.

Kesenangannya ditambah lagi usai mendapat bantuan sembako setelah melakukan vaksinasi sehingga dirinya tak segan-segan akan mengajak keluarganya untuk divaksin juga. (dhe)