Mars PKK Kabupaten Sampang dan Lagu Selamat Datang Resmi Dilaunching

Ketua TP PKK Kabupaten Sampang Hj. Mimin Slamet Junaidi saat memberikan sambutan.

SAMPANG – Bupati Sampang H. Slamet Junaidi menghadiri Launching Mars PKK Kabupaten Sampang dan lagu Selamat Datang di Pendopo Trunojoyo, Kamis, (08/4/2021).

Kegiatan tersebut juga dihadiri langsung oleh Ketua TP PKK Kabupaten Sampang Hj. Mimin Slamet Junaidi, Wakil Ketua TP PKK I Hj. Vanny Abdullah Hidayat, Wakil Ketua TP PKK II Hj. Eny Yuliadi Setiawan, Wakil Ketua TP PKK III dan IV, PKK Kecamatan, PKK Desa, serta tim pengurus PKK Kabupaten.

Lagu TP PKK Sampang diciptakan oleh Hj. Mimin Slamet Junaidi yang kemudian diaransemen oleh Bapak Badrun Uhlil dan dinyanyikan oleh Ibu Rita Yuhardini.

Lagu PKK tersebut menjadi icon PKK Kabupaten Sampang sekaligus bentuk apresiasi Ketua TP PKK Sampang terhadap anggota dalam penerapan 10 program TP PKK.

Selain itu, lagu tersebut juga dapat meningkatkan motivasi PKK dalam membantu perwujudan visi Sampang Hebat Bermartabat.

Ketua TP PKK Kabupaten Sampang Hj. Mimin Slamet Junaidi menyampaikan bahwa terus berkembangnya Kabupaten Sampang juga tidak lepas dari peran PKK.

“Para Ibu yang berperan dari membuka mata sampai mata Bapak terbenam,” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut, Haji Mimin juga berharap kegiatan launching tersebut dijadikan bukti bahwa PKK ada dan ikut andil dalam pembangunan Kabupaten Sampang.

Launching lagu TP PKK seharusnya dilaksanakan pada 17 Agustus 2020 akan tetapi terdapat beberapa kendala sehingga baru dapat dilaksanakan hari ini.

Kedepannya akan terus diadakan perlombaan paduan suara, kemudian akan terdapat gerak dan nantinya yang menjadi juara 1 akan dipatenkan sebagai paduan suara Kabupaten Sampang.

Hj. Mimin Slamet Junaidi berharap agar lagu PKK terus disosialisasikan kepada PKK tingkat Kecamatan hingga Desa. (fza/dhe)