Launching QRIS, Bupati Sampang : Kini Berzakat Lebih Mudah

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi ketika memberikan sambutan.

SAMPANG – Bupati Sampang H Slamet Junaidi membuka secara resmi launching QRIS yang digagas oleh Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) dan Pekan Muharram 1442 Hijriyah di Pendopo Trunojoyo, Kamis (24/9/2020).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Sampang H Abdullah Hidayat, Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz, S.I.K, Dandim 0828 Sampang bersama Forkopimda, Kepala Bank Jatim Sampang Tokoh Agama, Pimpinan dan anggota Baznas Sampang, serta Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Sampang.

Launching QRIS tersebut dilakukan dengan tujuan agar mempermudah para donatur, infaq, sodaqoh menyalurkan bantuannya melalui Barkode dengan Bank Jatim.

Bupati Sampang H Slamet Junaidi ketika sambutan mengapresiasi gebrakan Baznas Kabupaten Sampang  atas dilaunchingnya program QRIS yang berbasis teknologi lebih canggih dan sangat efektif.

“Dengan sistim QRIS nantinya mempermudah donatur, penyumbang ,menyumbangkan bantuan sehingga dengan sistem seperti ini diharapkan kedepannya akan semakin banyak yang berdonatur atau menyumbang,” jelasnya.

Baznas yang merupakan mitra dari Pemerintah Kabupaten Sampang untuk bersama sama mengatasi permasalahan sosial dan selalu bersama sama berusaha hadir dan turun bersama di setiap permasalahan sosial.

Kegiatan tersebut kemudian diakhiri dengan kegiatan santunan 150 orang anak yatim dan kaum duafa di wilayah Sampang. (dhe)