Launching Kalender Event 2021, Bupati Sampang Targetkan Wisatawan Meningkat

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi ditemani Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat dan Plt. Kadisporabudpar Sampang H. Marnilem memukul gong launching Kalender Event 2021.

SAMPANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang melalui Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) melaunching Kalender Event 2021 di Pendopo Trunojoyo, Senin (1/3/2021)

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Bupati Sampang H. Slamet Junaidi, Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat, Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz, S.I.K, Perwakilan Dandim 0828/Sampang, Ketua DPRD Sampang Fadol beserta Forkopimda.

Selain itu tampak hadir pula Sekdakab Sampang H. Yuliadi Setiawan, Seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Sampang, Seluruh Camat beserta Pegiat Wisata dan Organisasi Kepemudaan.

Plt. Kepala Disporabudpar Sampang H. Marnilem saat memberikan sambutan.

Plt. Kepala Disporabudpar Sampang H. Marnilem, S.Pd menyampaikan bahwa tujuan digelarnya kegiatan tersebut untuk memberikan informasi kepada masyarakat tentang kalender beberapa event seperti budaya, pariwisata, olahraga dan event lainnya.

Dengan dilaunchingnya Kalender Event 2021 diharapkan berdampak pada pertumbuhan ekonomi terutamanya di bidang Pariwisata.

Hal tersebut juga diharapkan dapat mendongkrak angka wisatawan yang mana di Tahun 2021 ditargetkan ada 4.500 wisatawan yang berkunjung ke Sampang.

Marnilem mengungkapkan bahwa ada banyak potensi wisata di Kabupaten Sampang yang dapat menarik wisatawan seperti halnya Pantai Lon Malang, Air Terjun Toroan, Pantai Camplong serta wisata religi dan Pulau Mandangin.

“Launching kalender event 2022 kita agendakan pada Bulan Desember tahun ini dengan harapan apa yang direncanakan tahun depan sudah terjadwal tahun ini,” ucapnya.

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi saat memberikan sambutan.

Sementara itu, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi memberikan apresiasi positif dengan dilaunchingnya Kalender Event 2021.

Kegiatan tersebut diharapkan mampu mendatangkan wisatawan sebab menurutnya potensi wisata di Kabupaten Sampang tidak kalah dengan Kabupaten lainnya.

Haji Slamet Junaidi juga berharap ada sinergitas dengan tiga Kabupaten lainnya di Madura untuk membuat paket wisata sehari di Pulau Garam.

“Mari kita hilangkan ego sektoral kedaerahan, bagaimana seluruh Kabupaten bersinergi misalnya membuat wisata sehari di Madura,” ungkapnya.

Pria yang lebih akrab dipanggil Haji Idi itu berpesan untuk pelaku wisata di Kabupaten Sampang agar menjaga pelayanan kepada wisatawan yang datang.

“Pertama, kita harus melayani tamu dengan baik tak boleh membohongi mereka agar sepulang wisata mereka bercerita pada sanak keluarga bagaimana indahnya Kabupaten Sampang,” ujarnya.

Di masa Pandemi Covid-19, Haji Slamet Junaidi juga berpesan kepada masyarakat untuk selalu menjaga protokol kesehatan.

“Masyarakat harus bersahabat dengan Covid-19, bagaimana harus sudah bisa terbiasa menerapkan protokol kesehatan dalam segala aktivitasnya,” pesannya.

Kegiatan tersebut kemudian diisi dengan show art model, penangangan video selayang pandang wisata Kabupaten Sampang dan penayangan video jadwal event di 2021. (dhe)