Lantik BPD Tujuh Desa di Kecamatan Torjun, Wabup Sampang Ingatkan Fungsi Kontrol Terhadap Pemdes

Wabup Sampang saat melantik anggota BPD tujuh Desa di Kecamatan Torjun.
(Foto : Prokopim Pemkab)

SAMPANG – Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat mengambil sumpah dan melantik anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) tujuh Desa Kecamatan Torjun di Kantor Kecamatan setempat, Rabu (10/8/2022).

Turut Hadir pada kesempatan tersebut diantaranya Asisten I Pemkab Sampang, Kepala DPMD, Kabag Hukum Setda, Camat Torjun, dan Forkopimcam Torjun serta Pj. Kepala Desa.

Sebanyak 47 anggota BPD yang dilantik terdiri dari 7 Desa di Kecamatan Torjun diantaranya Desa Dulang, Torjun, Patapan, Kodak, Jeruk Porot, Kanjar dan Desa Tanah Merah.

Wabup Sampang H. Abdullah Hidayat dalam pidatonya menyampaikan agar anggota BPD Kecamatan Torjun terpilih dapat membantu kinerja kepala desa dan seluruh perangkat desa dalam percepatan pembangunan desa.

“Saya ingin PJ Desa dan Kepala Desa Bersih, mohon bantuannya BPD agar dapat memberikan kontrol dan saran bagi kepala desa salah satu contohnya mengenai bantuan sosial agar bisa tersalurkan dengan baik sesuai data yang ada, ” tegasnya.

Pria yang akrab disapa Aba Ab tersebut juga menginstruksikan BPD dapat menampung aspirasi masyarakat desa sehingga kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi sesuai kebutuhan desa setempat.

“Akomodasi kebutuhan masyarakat desa mulai dari tingkat dusun, tampung keresahannya, bahas dan sepakati bersama kepala desa peraturan desanya,” lanjutnya.

Terakhir, Ia menekankan anggota BPD dapat langsung bergerak cepat memberikan kebermanfaatan bagi akselerasi pembangunan masyarakat desa setempat.

“Setelah dilantik, anggota BPD ini harus langsung bergerak, kita ingin gebrakan kinerja bapak dan ibu untuk mempercepat pembangunan di desa,” tandasnya. (rsa)

Search