Kukuhkan Pengurus LPTQ Kecamatan se Kabupaten Sampang, Sekdakab Targetkan Raih 10 Besar MTQ XXX Mendatang

Sekdakab H. Yuliadi Setiawan saat mengukuhkan Pengurus LPTQ Kecamatan.
(Foto : Prokopim Pemkab)

SAMPANG – Pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kecamatan se Kabupaten Sampang resmi dikukuhkan oleh Sekretaris Daerah H. Yuliadi Setiawan di Aula Pemda setempat, Rabu (23/3/2022).

Turut hadir pada kesempatan tersebut Kepala Kantor Kemenag Sampang Drs. H. Moh. Ersyad, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Harunur Rasyid, Kabag Kesra Ir. Tholkah, Ketua Harian bersama pengurus LPTQ Kabupaten serta Perwakilan Pengurus LPTQ seluruh Kecamatan.

Kepala Bagian Kesra Pemkab Sampang Ir. Tholkah menyampaikan bahwa pembentukan pengurus LPTQ di tingkat Kecamatan baru kali ini terealisasi.

“Pembentukan LPTQ mulai dari tingkat Kabupaten ke tingkat Kecamatan atas rekomendasi Bapak Bupati semata-mata untuk meningkatkan prestasi kita di bidang Tilawatil Qur’an,” ujarnya.

Di tahun 2023 mendatang menurutnya kembali digelar MTQ ke 30 Tingkat Provinsi di Kota Pasuruan sehingga masih ada waktu untuk melakukan penjaringan dan bimbingan yang lebih baik kembali untuk mencapai target prestasi.

“Berbeda dari sebelumnya yang masih berkutat di peringkat 19, pada gelaran MTQ mendatang target kita minimal bisa masuk 10 besar,” ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Sampang H. Yuliadi Setiawan menyampaikan kepada pengurus yang telah dikukuhkan untuk menjaga amanah sebagai Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an.

“Menjadi pengurus LPTQ merupakan suatu hal yang mulia, saya pun demikian merasakan hal itu, walaupun belum memiliki anggaran yang besar mari kita buktikan jika di Kabupaten Sampang banyak Tilawatil yang berprestasi,” ungkapnya.

Pihaknya berpesan untuk mencapai prestasi yang gemilang dibutuhkan kerjasama seluruh pihak, termasuk para Pengurus LPTQ yang baru saja dikukuhkan.

“Lakukan penjaringan ke berbagai Ponpes dengan baik, jangan sampai mengutamakan faktor keluarga kemudian terpilih sebagai delegasi karena di Sampang ini sangat banyak Tilawatil yang berprestasi namun belum terjaring,” pesannya. (dhe)