Ketua TP PKK Sampang Menjadi Pemateri Pelatihan Ekonomi Kreatif IKM

Ketua TP PKK Sampang H. Mimin Slamet Junaidi.

SAMPANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang bekerjasama dengan Badan Pengembangan Wilayah Suramadu (BPWS) menggelar Pelatihan Ekonomi Kreatif Penerapan Teknologi Tepat Guna dan Akses Pasar Bagi Pengusaha Industri Kecil Menengah (IKM) di Hotel Camplong, Rabu (11/03/2020).

Kegiatan tersebut juga merupakan kerjasama dengan INOPAK Institute dengan melatih para IKM bagaimana mendesain dan mengemas serta memasarkannya.

Turut hadir juga pada momen itu Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sampang Hj. Mimin Slamet Junaedi sebagai bentuk apresiasi terhadap pelatihan Ekonomi kreatif ini.

Suasana Pelatihan Ekonomi Kreatif.

“Kegiatan ini tujuannya membina dan melatih untuk mengembangkan usaha kecil mereka, agar menjadi lebih besar dan menjangkau pasar Internasional,” ucapnya.

Pihaknya mendukung kegiatan yang tujuannya seperti itu karena Pemerintah Kabupaten Sampang dalam hal ini memang memiliki komitmen kuat mendorong ekonomi kerakyatan.

“Upaya telah banyak dilakukan oleh Kabupaten Sampang untuk mengembangkan ekonomi kreatif seperti dalam sektor pertanian dan perikanan untuk sumber daya alam pendukung, gathering usaha, uji nutrisi dan peningkatan uji kemasa,n jadi marilah berkompetisi untuk menjadi IKM yang cerdas,” tambahnya.

Sekedar diketahui, Pelatihan Ekonomi kreatif ini berlangsung selama 3 hari dalam kegiatan bertajuk dengan menyasar materi Teknik Pengemasan Modern, Teknologi Tepat Guna dan Akses Pasar Bagi Pengusaha IKM Kabupaten Sampang. (liv/dhe)